Politisi Partai Demokrat: DPR Sudah Ingatkan Mitra Kerjanya Terkait Ekspor Benih Lobster

- 25 November 2020, 11:05 WIB
MENTERI Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo ditangkap KPK.
MENTERI Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo ditangkap KPK. /Instagram.com/@edhy.prabowo/

BERITA SUBANG - Anggota DPR Bambang Purwanto mengatakan Komisi IV, yang merupakan mitra kerja Menteri Kelautan dan Perikanan sudah mengingatkan Edhy Prabowo agar berhati-hati dalam kebijakan terkait ekspor benih lobster.

Ia mengatakan ekspor benih lobster emang dikhawatirkan menimbulkan kontroversi karena jarang dilakukan, sehingga tata kelola dan mekanismenya harus cermat dan hati-hati.

"Di era keterbukaan ini, semua bisa memantau setiap kebijakan. Di Komisi IV sudah sering kami ingatkan," kata Bambang, melalui pesan singkat yang dikirim ke ANTARA, Rabu, 25 November 2020.

Menurut politisi partai Demokrat tersebut Indonesia, sebagai produsen lobster harus memiliki prinsip agar tidak hanya mengekspor benihnya saja, melainkan juga harus punya semangat budi daya masyarakat, sekaligus menambah kesejahteraan masyarakat.

"Jadi unsur kehati-hatian, baik dalam menjaga kelestarian lobster itu sendiri, juga mekanisme atau tata kelola harus cermat," ujarnya.

Ketika ditanya ANTARA apakah hal tersebut merupakan penyebab pelanggaran hukum yang menjerat sang menteri dari partai Gerindra tersebut, ia meminta awak media menunggu penjelasan lebih lanjut dari KPK.

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x