Festival Musik Birukan Langit Indonesia Ajak Generasi Anak Muda Ramah Lingkungan dan Dukung Produk Lokal

- 20 Agustus 2022, 23:07 WIB
 Birukan Langit Indonesia mengajak komunitas anak muda untuk peduli lingkungan dengan menggelar BLIF 2022 datangkan boy group ASTRO. /Dok
Birukan Langit Indonesia mengajak komunitas anak muda untuk peduli lingkungan dengan menggelar BLIF 2022 datangkan boy group ASTRO. /Dok /




BERITA SUBANG — Pecinta KPOP di Indonesia harap bersiap-siap menunggu kedatangan Idol Group ASTRO dalam acara Birukan Langit Indonesia Festival atau #BLIF2022.

Acara terserbut merupakan inisiatif dari Gerakan Birukan Langit Indonesia bersama KVIBES.ID dan United Creative. Birukan Langit Indonesia Festival bertujuan untuk mengajak para generasi muda Indonesia peduli dengan lingkungan.

Dalam festival tersebut, Gerakan Birukan Langit Indonesia hadirkan langsung K-POP IDOL sebagai main performance nya, yaitu Idol Group ASTRO. 

Turut hadir musisi Indonesia ternama seperti Tiara Andini, UN1TY, Brisia Jodie, Vierratale, Ungu, Maliq & D’Essentials, Andina Julie, Christie, Fabio Asher, Okaay dan masih banyak lagi.

Dipandu tiga host yakni Patricia Gouw, Adit Insomnia dan Selphine Jeanita, BLIF 2022 akan berlangsung tanggal 26 Agustus 2022, di Istora Senayan, Jakarta.

BLIF 2022 merupakan bagian dari gerakan ‘Birukan Langit Indonesia’, yang mengajak generasi muda untuk membuka diri terhadap isu lingkungan hidup dan juga kebanggaan untuk menggunakan produk lokal.

Bima Arya selaku Ketua Panitia BLIF 2022 mengatakan “Gerakan 'Birukan Langit Indonesia' hadir, bertujuan untuk mewadahi ide, gagasan dan aksi anak muda Indonesia untuk membangun kesadaran mengenai pentingnya lingkungan hidup dan bangga menggunakan produk lokal (local pride).”

Tidak hanya mengajak untuk peduli, tapi komunitas juga diajak berpartisipasi untuk menjadi bagian dari movement yang bergerak di bidang peduli lingkungan dan mendukung ekonomi lokal (UMKM) ini.

Serta mengajak untuk terus menjaga lingkungan, seperti mengurangi penggunaan plastik, mengganti packaging dengan eco-friendly dan sebagainya.

Tidak hanya penampilan musik dari berbagai performer, terdapat booth UMKM lokal dari seluruh Indonesia di BLIF 2022 yang packaging nya sudah eco-friendly.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x