Renungan Harian Katolik Jumat 6 Mei 2022: Dia Bersama Kita Setiap Saat

- 5 Mei 2022, 19:27 WIB
Bacaan Liturgi dan Renungan Harian Katolik, Lengkap Dengan Doa Hari Ini
Bacaan Liturgi dan Renungan Harian Katolik, Lengkap Dengan Doa Hari Ini /Pixabay/


BERITA SUBANG - Renungan Harian Katolik Jumat 6 Mei 2022, Lengkap Bacaan Pertama, Mazmur Tanggapan, Bait Pengantar Injil serta Bacaan Injil.

Renungan Harian Katolik 6 Mei 2022 Bacaan Pertama terambil dari Kis. 9:1-20

Renungan Harian Katolik 6 Mei 2022 Mazmur Tanggapan terambil dari Mzm. 117:1,2

Renungan Harian Katolik 6 Mei 2022 Bait Pengantar Injil terambil dari Yoh 6:56

Renungan Harian Katolik 6 Mei 2022 bacaan Injil terambil dari Yoh. 6:52-59

Berikut Renungan Harian Katolik Jumat, 6 Mei 2022 seperti dikutip dari Renungan Harian Katolik:

Baca Juga: Renungan Harian Katolik 5 Mei 2022: Tuhan Selalu Datang Kepada Kita

Injil hari ini merupakan kelanjutan dari Injil kemarin. Setelah mendengarkan Yesus berkhotbah kepada orang-orang, orang-orang Yahudi mulai berdebat di antara mereka sendiri.

Bagaimana mungkin Yesus memberi mereka dagingnya untuk dimakan? Ini konyol, dan sama sekali tidak menarik. Siapa yang akan berpikir untuk memakan daging manusia?

Yesus kemudian memberi tahu orang-orang bahwa mereka tidak akan memiliki kehidupan di dalam jika mereka tidak makan daging-Nya dan minum darah-Nya.

Namun, jika mereka memilih untuk makan daging dan darah Yesus, mereka akan memiliki hidup yang kekal dan mereka juga akan dibangkitkan pada hari terakhir. Yesus kemudian memberi tahu mereka bahwa mereka akan memiliki hidup yang kekal.

Baca Juga: Renungan Harian Kristen 5 Mei 2022: Mengelola Konflik

Dalam bacaan ini, kata “daging dan darah” adalah ungkapan Ibrani yang mengacu pada pribadi seutuhnya. Ketika Yesus berbicara tentang “daging dan darah”-Nya, Dia tidak berbicara secara harfiah.

Sebaliknya, Dia berbicara secara metaforis. Yesus ingin kita memahami dan percaya bahwa ketika kita menerima tubuh dan darah Kristus, kita benar-benar bertemu Yesus dengan cara yang sangat pribadi.

Ketika kita menerima tubuh dan darah Kristus, kita benar-benar berada dalam persekutuan dengan Yesus. Apakah kita percaya dan percaya bahwa ketika kita makan dan minum tubuh dan darah Kristus, kita benar-benar menerima Yesus?

Atau apakah kita hanya makan roti dan minum anggur tetapi tidak memilih untuk bertemu Yesus Tuhan kita? Menerima tubuh dan darah Kristus bukanlah tindakan magis. Setiap kali kita menerima tubuh dan darah Kristus, Yesus ada di sana.

Baca Juga: Disdik Jabar: Masuk Sekolah Kamis, 12 Mei 2022

Kita perlu terjaga dan sadar siapa yang kita terima. Jika kita berada di pilot otomatis ketika kita menerima tubuh dan darah Kristus, dan tidak terjaga dan waspada, kita akan kehilangan persekutuan penuh dengan Yesus.

Betapa ruginya bagi kita! Hari ini dan setiap hari, semoga kita waspada dan sadar akan banyak cara Yesus datang kepada kita. Dia bersama kita setiap saat!

Doa Renungan Harian Katolik

Allah Bapa sumber kehidupan sejati, Engkau telah menyediakan makanan surgawi bagi kami, yaitu Tubuh dan Darah Putra-Mu.

Ajarilah kami untuk sungguh-sungguh mengimani kehadiran Putra-Mu dalam Ekaristi, sehingga kami pun dapat menimba daya hidup dari-Nya.

Sebab Dialah Tuhan, Pengantara kami yang bersama Dikau dalam persatuan Roh Kudus, hidup dan berkuasa, Allah, sepanjang segala masa. Amin.***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x