Renungan Harian Kristen 1 April 2022: Ingin Bertemu Dengan Nya

- 1 April 2022, 01:03 WIB
Renungan Harian Kristen
Renungan Harian Kristen /Berita Majalengka/Dok Soompi

BERITA SUBANG - Renungan harian Kristen Jumat, 1 April 2022 bertema "Ingin Bertemu Dengan Nya".

Renungan harian Kristen hari ini diambil dari YOHANES 12:20-36

Orang-orang itu pergi kepada Filipus, yang berasal dari Betsaida di Galilea, lalu berkata kepadanya, “Tuan, kami ingin bertemu dengan Yesus.” (Yohanes 12:21)

Berikut Renungan harian Kristen Jumat, 1 April 2022 seperti dikutip dari Renungan Harian:

Saya membaca tentang beberapa gereja yang di mimbarnya tertulis, “Kami Ingin Bertemu Yesus”. Ini sebagai peringatan bagi para pengkhotbah untuk berfokus memberitakan Kristus, bukan diri sendiri atau hal-hal lain yang melenceng dari kebenaran. Diharapkan, jemaat akan bertemu Yesus melalui pewartaan sabda-Nya.

Baca Juga: Renungan Harian Katolik, Bacaan Injil 1 April 2022: Kita Kuat Karena Allah

Baca Juga: 8 Ucapan Selamat Menyambut Ramadhan 2022 Dalam Bahasa Inggris, Bisa dikirim Untuk Sahabat dan Handai Taulan

Yesus sedang menghadiri perayaan Paskah sebelum penyaliban-Nya. Sesuai Taurat Musa, semua orang Yahudi diwajibkan berkumpul dan merayakannya untuk mengingat kelepasan mereka dari Mesir. Jadi saat itu, banyak sekali orang berkumpul di Yerusalem. Mereka mengelu-elukan Yesus sebagai Raja yang akan menyelamatkan Israel dari penjajahan Roma. Itulah sebabnya, bertemu Yesus di tengah kerumunan itu bukanlah hal mudah, terlebih bagi orang-orang Yunani. Maka mereka pergi kepada Filipus, yang kemudian menyampaikannya kepada Andreas, dan selanjutnya menyampaikannya kepada Yesus.

Yesus berkata bahwa setelah kematian-Nya, Dia akan menarik semua orang datang kepada-Nya (ay. 32). Artinya, banyak orang akan mengikuti-Nya. Hingga saat ini, kita menyaksikan banyak orang ingin bertemu Yesus. Sebagian mereka mendatangi orang-orang Kristen dan bertanya-tanya tentang Yesus. Sebagian lain diam-diam mengamati kehidupan para pengikut Yesus. Seperti Filipus dan Andreas yang menjadi penghubung yang mempertemukan orang-orang Yunani dengan Yesus, kita pun memiliki tanggung jawab serupa. Melalui teladan hidup kita, kiranya kita menuntun orang-orang kepada Kristus, bukan justru menghalangi mereka.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x