Renungan Harian Kristen Senin 28 Maret 2022, Kita Harus Mengandalkan Tuhan

- 28 Maret 2022, 08:03 WIB
Renungan harian kristen hari selasa 22 maret 2022: tangan berdoa
Renungan harian kristen hari selasa 22 maret 2022: tangan berdoa /myriams-fotos/pixabay

BERITA SUBANG- Kitab Zakaria 4:10 menyebutkan, Sebab siapa yang memandang hina hari peristiwa-peristiwa yang kecil, mereka akan bersukaria melihat batu pilihan di tangan Zerubabel. Yang tujuh ini adalah mata TUHAN, yang menjelajah seluruh bumi."

Beberapa hari setelah peringatan kelahirannya yang ke-200, Abraham Lincoln tetap tercatat sebagai presiden Amerika Serikat terbaik.

Kesimpulan ini dibuat oleh 65 sejarawan Amerika. Keberhasilan dan kepopuleran Abraham Lincoln tidak terlepas dari kesadarannya untuk selalu mengandalkan Tuhan dan pertolongan Roh Kudus dalam setiap keputusan yang diambilnya.

Baca Juga: Renungan Harian Kristen 28 Maret 2022: Bernilai di Mata Tuhan

Pernah di suatu hari, seorang yang cukup dekat dengannya tidak sengaja mendengar suara orang berbicara dari dalam kamar Lincoln.

Ia pun melihat sang presiden berlutut di samping tempat tidurnya dan berdoa dengan sepenuh hati, “Tuhan Yesus, tolong saya; Roh Kudus, pimpin saya untuk menjalankan pemerintahan atas negara yang besar ini.”

Sepotong kisah dalam bacaan hari ini pun mengingatkan kita betapa kita membutuhkan pertolongan Tuhan dalam pekerjaan-pekerjaan besar yang kita lakukan.

Zerubabel adalah seorang gubernur luar biasa yang dipilih Tuhan untuk pembangunan kembali Bait Suci yang ke-2 di Yerusalem.

Namun, pekerjaan itu segera terhenti karena berbagai pertentangan dari banyak pihak. Meski demikian, gunung permasalahan sebesar apa pun dapat diratakan oleh Tuhan.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah