Siarkan Adzan Magrib Terlalu Awal, Penyiar Radio Ini Minta Maaf

- 5 April 2022, 14:26 WIB
Ilustrasi. Penyiar Radio Tawau Malaysia hadirkan adzan 4 menit lebih cepat, warga sekitar batal puasa bersama
Ilustrasi. Penyiar Radio Tawau Malaysia hadirkan adzan 4 menit lebih cepat, warga sekitar batal puasa bersama /Pixabay/ Artadya Gumelar/

 

BERITA SUBANG - Jelang berbuka puasa, azan Magrib sangat ditunggu oleh umat muslim yang menjalankan puasa.

Tapi bagaimana jika kumandang adzan Maghrib disiarkan sebelum waktunya. Hal ini terjadi pada Minggu, 3 April 2022 di sebuah stasiun radio di Malaysia.

Departemen penyiaran Sabah Malaysia telah meminta maaf setelah stasiun radio Tawau FM menyiarkan adzan Maghrib pada pukul 18.16 yang seharusnya disiarkan pada pukul 18.20 pada hari pertama Ramadhan Minggu, 3 April 2022.

Baca Juga: Sudah Cair, Segera Cek Nama Penerima Dana PIP Kemendikbud April 2022 Untuk Siswa SD SMP SMA

Baca Juga: Cara Bayar UTBK SBMPTN 2022 Melalui ATM Bank BNI, BTN, Mandiri, BRI

Baca Juga: Doa Buka Puasa Ramadan 2022 Beserta Artinya

Direktur departemen Zulkefli Mohd mengatakan siaran ganda itu tidak disengaja namun menyebabkan protes di media sosial dimana beberapa pendengar telah membatalkan puasa lebih awal.

Seperti Portaljogja lansir dari freemalaysiatoday.com, presenter radio yang bertugas saat itu Mohd Safwan Junit, sudah meminta maaf dan mengakui kesalahannya. Dia mengatakan telah terjadi kesalahan teknis.

Dan Mufti (ahli huku Islam) Sabah, Bungsu Aziz Jaafar, mengatakan bahwa mereka yang berbuka puasa lebih awal setelah mendengar adzan di radio, harus mengqadha atau mengganti puasa mereka setelah Ramadan selesai.***

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x