Kotak Hitam Milik Pesawat China Eastern Airlines yang Jatuh Telah ditemukan

- 23 Maret 2022, 20:25 WIB
Proses pencarian blackbox dan penumpang dalam kecelakaan pesawat di China / Reuters
Proses pencarian blackbox dan penumpang dalam kecelakaan pesawat di China / Reuters /

BERITA SUBANG - Kotak hitam pesawat Boeing 737 800 milik China Eastern Airlines yang dinyatakan jatuh di daerah Guangxi, pada Senin, 21 Maret 2022 telah ditemukan.

China Eastern Airlines telah membentuk sembilan kelompok kerja khusus antara lain untuk investigasi kecelakaan, bantuan keluarga, dukungan logistik, dukungan hukum, hubungan masyarakat, keamanan, asuransi keuangan, dan kargo.

'Sebuah perekam penerbangan (kotak hitam) dari China Eastern MU5735 ditemukan pada 23 Maret", kata Liu Lusong, juru bicara otoritas penerbangan China, seperti dilansir portaljogja.com dari CNA.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat Boeing 737-800 yang membawa 132 orang tersebut pada hari Senin melakukan perjalanan dari Kunming, ibu kota provinsi Yunnan, ke Guangzhou, ibu kota provinsi Guangdong.

Baca Juga: Film Jakarta vs Everybody untuk Umur Berapa? Cari Tahu Yuk

Baca Juga: Cara Bayar UTBK SBMPTN 2022 Melalui ATM Bank BNI, BTN, Mandiri, BRI

Sementara itu Departemen Manajemen Darurat Regional menyebutkan, puing-puing ditemukan di lokasi di mana pesawat China Eastern Airlines jatuh di wilayah otonomi Guangxi Zhuang, China Selatan.

Penerbangan China Eastern Airlines MU5735 itu meninggalkan Kunming, ibu kota provinsi Yunnan, pada pukul 13.11 dan dijadwalkan tiba di Guangzhou, ibu kota provinsi Guangdong pada pukul 15.05 waktu setempat.

Namun pada pukul 14.15, pengawas lalu lintas udara kehilangan jejak pesawat di Wuzhou, Guangxi. Departemen Manajemen Darurat Regional mengungkapkan, tim penyelamat kebakaran yang pertama kali tiba di tempat kejadian menemukan puing-puing, tetapi tidak ada sisa penumpang yang ditemukan.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x