Apa Itu Hari Thanksgiving dan Bagaimana Cara Merayakannya

- 26 November 2021, 15:24 WIB
Happy Thanksgiving
Happy Thanksgiving /YouTube/@Soothing Music


BERITA SUBANG - Thanksgiving adalah hari libur nasional yang dirayakan di Amerika setiap tahun pada Kamis keempat bulan November. Pada 2021, Thanksgiving jatuh pada 25 November.

Banyak orang menggunakannya sebagai hari untuk merenungkan hal-hal positif dalam hidup dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Baca Juga: Bantuan Insentif Guru PAI non PNS Cair, Berikut Alur Cara Pengambilannya

Hampir setiap orang mendapat satu atau dua hari libur sekolah atau kerja saat Thanksgiving. Hal itu menandai awal musim liburan Natal.

Tidak ada penetapan hari khusus untuk perayaan ini, mereka hanya melakukan jamuan makan dari hasil pertama panen yang melimpah dan bentuk syukur karena berarti persediaan makanan untuk musim dingin sudah terjamin.

Perayaan ini terus berkembang hingga abad ke 17 hingga pertama kali diprolamirkan secara resmi oleh Presiden George Washington pada 26 November 1789.

Baca Juga: Ramalan Shio Tikus, Kerbau dan Macan 26 November 2021: Hati-hati Dengan Kata-katamu

Cara Merayakan Thanksgiving

Tradisi utama yang melekat pada perayaan ini adalah acara makan malam bersama keluarga, teman atau kerabat dekat dengan hidangan utama kalkun beserta sayuran yang dipanen pada musim gugur.

Porsi kalkun yang besar sangat cocok untuk menjamu banyak orang, sehingga tak heran unggas ini menjadi menu wajib saat Thanksgiving.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x