Kafe Dangdut Indonesia Berdiri New York, Siap Goyang Negeri Paman Sam

- 11 September 2021, 14:24 WIB
Musisi dangdut Rhoma Irama (kiri) tampil bersama grup dangdut asal Amerika 'Dangdut Cowboys' pimpinan Andrew Weintraub (kanan), saat Konser Dangdut Mendunia di stasiun televisi swasta nasional, Jumat (15/3/2019).(ANTARA FOTO/ZARQONI MAKSUN
Musisi dangdut Rhoma Irama (kiri) tampil bersama grup dangdut asal Amerika 'Dangdut Cowboys' pimpinan Andrew Weintraub (kanan), saat Konser Dangdut Mendunia di stasiun televisi swasta nasional, Jumat (15/3/2019).(ANTARA FOTO/ZARQONI MAKSUN /

BERITA SUBANG - Masyarakat Indonesia khususnya penggemar musik dangdut patut berbangga. Pasalnya, dangdut yang awalnya dikenal sebagai musik orang pinggiran kini mendunia.

Berdirinya satu kafe dangdut New York melalui acara grand launching di Times Square, Manhattan, New York pada tanggal 9 September 2021 jadi pertanda dangdut diterima masyarakat dunia.

Sebelumnya, Cafe Dangdut New York sukses melangsungkan soft launching di kawasan Smorgasburg WTC Financial Center New York pada 3 September 2021.

Baca Juga: Pemerintah China Larang LGBT tampil di Televisi

Dalam sambutan singkatnya, Konjen RI New York, Dr Arifi Saiman, MA menyatakan dukungan penuh terhadap berdirinya Cafe Dangdut New York.

Ia berharap kafe dangdut New York dapat menjadi titik awal penetrasi Cafe Dangdut di AS dan promosi musik dangdut di dunia.

Acara ini adalah sebuah momen yang bersejarah karena untuk yang pertama kalinya Indonesia dan musik dangdut bergema di Times Square.

"Indopop Movement dan kafe dangdut adalah cara kami untuk mempromosikan musik dangdut dan kopi Indonesia di Amerika Serikat serta memfasilitasi artis Indonesia untuk berkiprah meniti karir di blantika musik Amerika Serikat melalui kerja sama dengan label ternama setempat," kata Konjen.

Konjen Arifi juga menyatakan kota New York dipilih sebagai tempat pendirian kafe dangdut karena ia teringat akan sebuah pepatah: "If You Can Make it Here in New York, You Can Make it Anywhwere".

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x