ASEAN Leaders' Meeting Merespon Situasi di Myanmar

- 25 April 2021, 03:56 WIB
Peserta ASEAN Leaders' Meeting membahas solusi terbaik bagi rakyat Myanmar atas ketegangan kondisi saat ini. ALM digelar di Jakarta, Sabtu 24 April 2021.
Peserta ASEAN Leaders' Meeting membahas solusi terbaik bagi rakyat Myanmar atas ketegangan kondisi saat ini. ALM digelar di Jakarta, Sabtu 24 April 2021. /dok. BPMI Setpres/

BERITA SUBANG - Pemimpin dan perwakilan negara-negara ASEAN menghadiri kegiatan Asean Leaders' Meeting (ALM) atas undangan Ketua ASEAN Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah.

ALM diselengarakan di Gedung Sekretarian ASEAN di Jakarta, Sabtu Tanggal 24 April 2021.

Indonesia dalam hal ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninisiasi penyelenggaraan ALM merespon ketegangan situasi yang berlangsung di Myanmar.

Baca Juga: Jokowi Bahas Kerja Sama Ekonomi dengan Hun Sen Terkait Pemulihan Ekonomi

Berharap ajang ALM membahas dan mencapai kesepakatan pada solusi terbaik bagi kondisi rakyat di Myanmar.

Para pemimpin dan perwakilan di ALM ini bertukar pikiran mencapai kesepakatan terkait langkah terbaik untuk membantu Myanmar keluar dari situasi saat ini.

Tampak dalam pertemuan ALM, Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong, PM Malaysia Muhyiddin Yassin, PM Vietnam Phạm Minh Chính, dan PM Kamboja Hun Sen.

Hadir pula Utusan Khusus sejumlah negara, yakni Menteri Luar Negeri Thailand Don Pramudwinai, Menteri Luar Negeri Laos Saleumxay Kommasith, dan Utusan Khusus Filipina Teodoro L Locsin.

Baca Juga: Nanggala Ditemukan di Laut pada Kedalaman 850 Meter, Status Pencarian Memasuki Submarine Sunk, Ada Keretakan?

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede

Sumber: BPMI Setpres


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x