Pangeran Philip Dimakamkan, Ratu Elizabeth Ucapkan Perpisahan Terakhir

- 18 April 2021, 06:45 WIB
Upacara pemakaman Pangeran Philip.
Upacara pemakaman Pangeran Philip. /- Foto : Instagram @theroyalfamily/

BERITA SUBANG- Ratu Elizabeth mengucapkan perpisahan terakhir kepada Pangeran Philip dalam pemakaman, Sabtu 17 April 2021 waktu setempat.

Ratu Elizabeth juga memberikan kesempatan untuk cucu mereka, William dan Harry, berbicara di hadapan publik untuk pertama kalinya sejak klaim rasisme membuat keluarga kerajaan berada dalam krisis.

Ratu Elizabeth yang berpakaian serba hitam dengan masker berwarna senada, berdiri sendirian, kepalanya tertunduk ketika peti mati suami yang mendampinginya selama 73 tahun diturunkan di Kapel St. George yang dihadiri anggota kerajaan senior, termasuk pewaris takhta Pangeran Charles.

 Baca Juga: Memasuki Usia Seabad, Pangeran Philip Meninggal Dunia di Kastil Windsor

Pangeran Harry, yang terbang dari Amerika Serikat untuk menghadiri pemakaman, berjalan dan berbicara dengan kakaknya, Pangeran William, serta istrinya Kate di akhir upacara.

Ini, kali pertama mereka bicara di hadapan publik sejak Harry dan Meghan tampil dalam wawancara televisi dengan Oprah Winfrey bulan lalu.

Krisis kerajaan terjadi ketika Pangeran Philip berbaring di rumah sakit. Dikenal sebagai Duke of Edinburgh, Philip wafat pada usia 99 tahun tanggal 9 April.

Pangeran Philip yang menikahi Elizabeth pada 1947 membantu ratu muda beradaptasi melewati pergantian masa dari pasca Perang Dunia Kedua ketika kerajaan-kerajaan di dunia mulai musnah dan rasa hormat terhadap kerajaan tidak seperti dulu.

Baca Juga: Italia Longgarkan Aturan, Gelaran Acara Bisa Dihadiri 1.000 Orang

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x