Jiplak Desain Nike, Penjualan 'Sepatu Setan' Dengan Kandungan Setetes Darah Manusia Digugat

- 31 Maret 2021, 10:09 WIB
Jiplak Desain Nike,
Jiplak Desain Nike, /IG@MSCHF /

BERITA SUBANG - Perusahaan sepatu raksasa asal Amerika Serikat Nike menuntut perusahaan MSCHF asal Brooklyn untuk menghentikan penjualan kontroversial sepatu yang dilabeli sebagai "Sepatu Setan" karena mengandung setetes darah manusia di solnya.

Sepatu seharga US$1.018  atau sekitar Rp14,7 juta dengan menjiplak desain Nike Air Max 97s dan memodifikasinya, menampilkan gambar salib terbalik, pentagram dan tulisan  mengutip ayat Alkitab dari Lukas 10:18.

MSCHF merilis sepatu 666 pada Senin 29 Maret 2021 dan mengklaim sepatu-sepatu itu terjual habis dalam waktu kurang dari satu menit.

Sepatu dengan variasi warna hitam dan merah itu diluncurkan MSCHF bertepatan dengan peluncuran lagu terbaru Lil Nas X Montero yakni Call Me By Your Name, yang memulai debutnya di YouTube Jumat 26 Maret 2021.

 Baca Juga: Pelaku Bom Bunuh Diri Tengah Hamil 4 Bulan dan Ini Isi Surat Wasiatnya

Dalam video musik tersebut, rapper tersebut terlihat meluncur dari tiang penari telanjang dari surga menuju ke neraka dengan mengenakan sepasang sepatu trainer.

Video itu mengacu pada ayat Alkitab Lukas 10:18 ."Jadi Dia mengatakan kepada mereka, 'Aku melihat Iblis jatuh seperti kilat dari langit.'

Sepatu setan  diluncurkan MSCHF bertepatan dengan peluncuran lagu terbaru Lil Nas X Montero yakni Call Me By Your Name yang memulai debutnya di YouTube
Sepatu setan diluncurkan MSCHF bertepatan dengan peluncuran lagu terbaru Lil Nas X Montero yakni Call Me By Your Name yang memulai debutnya di YouTube

Setiap sepatu menampilkan sol dengan bantalan gelembung udara khas Nike, berisi tinta merah sebanyak 2,03 ons dan setetes darah manusia, yang disumbangkan oleh anggota kelompok seni.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x