Prototipe SpaceX Misi Mars 2021 Elon Musk Meledak 3 Detik Setelah Berhasil Mendarat, Lihat Videonya di Sini

- 12 Maret 2021, 16:03 WIB
Ilustrasi peluncuran satelit spaceX Elon Musk
Ilustrasi peluncuran satelit spaceX Elon Musk /Satelit ASEAN

BERITA SUBANG– Prototipe SpaceX tipe SN10, pesawat ruang angkasa garapan Elon Musk yang diharapkan dapat membawa manusia sipil ke Mars di akhir tahun 2021 meledak lagi pada Rabu, 3 Maret 2021. 

Kali ini, pesawat ruang angkasa tersebut berhasil take off, kemudian mencapai altitude ketinggian yang diharapkan, dan mendarat tetapi kemudian meledak di landasan pendaratan dengan sangat kuat sehingga terlempar ke udara.

Pesawat ruang angkasa yang berbentuk seperti peluru tersebut masih terlihat utuh saat mendarat sehingga SpaceX menyatakan kesuksesannya dan  mendorong komentator SpaceX John Insprucker untuk menyatakan, "ketiga kalinya adalah pesona seperti kata pepatah" sebelum SpaceX mengakhiri siaran web pengujiannya.

Tetapi kemudian  pesawat ruang angkasa tersebut meledak dan terlempar ke udara.

Tapi Elon Musk terlihat mengambil sisi baiknya, seperti terlihat dalam unggahannya di twitter: “Starship 10 mendarat dengan utuh!"

Dia menambahkan: "Tim SpaceX melakukan pekerjaan luar biasa! Suatu hari, ukuran kesuksesan yang sebenarnya adalah penerbangan Starship adalah hal biasa." 

Pada 11 Maret 2021, Elon Musk memberikan tanggapannya terhadap meledaknya SN10, pada unggahannya di twitter;"Mesin SN10 memiliki daya dorong rendah karena (mungkin) menelan sebagian helium dari tangki bahan bakar. Dampak 10m / s kaki & bagian rok hancur. Beberapa perbaikan dalam pekerjaan untuk SN11."

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x