Marthin Saba, Penyanyi dan Aktivis Pelayanan Akan Dikebumikan di Bandung, Ini Kisahnya

- 8 Februari 2021, 11:48 WIB
Marthin Saba
Marthin Saba /Ari Marifat/

BERITA SUBANG - Marthin Saba, vokalis Kelompok Suara Parahyangan (KSP) yang juga adik vokalis Kahitna Carlo Saba meninggal dunia di usia 50 tahun akibat serangan jantung.

Saat ini jenazah Marthin Saba disemayamkan di rumah duka Jl. Mandor Ancol No.12A Pancoran Mas, Depok City, Jawa Barat. Sedangkan pemakaman akan dilakukan Selasa, 9 Februari 2021 jam 12.00 di TPU Pandu, Bandung, Jawa Barat

Berita duka diposting istri Marthin Saba yang merupakan jurnalis dan mantan presenter Metro TV Prita Laura, Senin 8 Februari 2021. Marthin Saba menikah dengan Prita Laura pada tahun 2007

"Sayangku @marthinsaba aku tau ini pilihan Tuhan dan pilihan mu. Tuhan baik sama kita. Aku yakin kamu bahagia di rumah barumu sayang. Doakan aku agar aku bisa menata rinduku," demikian postingan Prita dalam akun pribadinya @pritalaura.lulu.

Prita mengungkapkan, semua hari yang dilalui bersama Marthin adalah keindahan. "Aku bersyukur diberi waktu bersama pria seindah kamu. Beautifull inside out. Cintaku gak akan pernah mati untukmu kebanggaanku. Aku menantikan saat kita kan memadu kasih bersama lagi," tulis Prita.

Pengamat musik Adib Hidayat dalam akun Twitternya mengatakan bahwa Marthin berpulang karna serangan jantung. "Berita duka @marthinsaba vokalis dari @kspband meninggal dunia karena serangan jantung.

Kepergian Marthin Saba, sosok religius yang mulai menyanyi di gereja bersama saudara-saudaranya Carlo Saba, Denny Saba, dan Ivan Saba juga meninggalkan kesedihan mendalam  dari rekan-rekan sepelayanannya.

Menurut salah seorang rekannya Ari, Marthin Saba merupakan orang yang mendedikasikan hidupnya buat Tuhan.

Warisan terbesar Marthin Saba bukanlah lagu, tetapi teladan tentang cara mengasihi sesama manusia dan merawat kemanusiaan sebaik2nya.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x