Bursa Efek Indonesia Mencatat Pendapatan dan Laba Bersih 144 Emiten Naik 4,12 Persen per Kuartal I 2023

- 2 Mei 2023, 17:59 WIB
Ilustrasi candle pergerakan harga saham di IHSG
Ilustrasi candle pergerakan harga saham di IHSG /pixabay/

BERITA SUBANG - Pendapatan dan laba bersih 144 perusahaan yang sahamnya tercatat di Bursa Efek Indonesia meningkat pada kuartal I 2023.

Hal ini diungkapkan oleh Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI Irvan Susandy.

Kinerja positif sepanjang kuartal I 2023 tersebut tercermin dari pendapatan dan laba bersih ke 144 emiten tersebut yang meningkat masing-masing 10,87 persen dan 4,12 persen di tiga bulan pertama tahun ini.

"Hal ini menjadi pendorong IHSG setelah libur panjang lebaran. Aktivitas transaksi 3 hari perdagangan setelah libur Lebaran cukup atraktif," kata Irvan di Jakarta, Selasa, 2 Mei 2023.

Usai Libur Lebaran 2023, Irvan mengatakan, ia berharap normalisasi jam perdagangan akan mendorong aktivitas transaksi di Bursa, meski terlalu awal untuk melihat pengaruhnya.

"Dari satu bulan penerapan terutama tiga hari setelah liburan Lebaran ini terlihat peningkatan tersebut," kata Irvan.

Pada penutupan perdagangan sore ini, Selasa, 2 Mei 2023, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah, seiring dengan meningkatnya risiko pasar terhadap potensi krisis perbankan di Amerika Serikat (AS)

IHSG berada dalam periode sideways yang cukup panjang dalam beberapa bulan terakhir. Irvan berharap kinerja positif 144 emiten tersebut dapat mempengaruhi pergerakan pasar secara positif.

IHSG sebelumnya menguat setelah libur lebaran dan menyentuh level 6.945.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x