Oktober, Garuda Indonesia Bukukan 739 ribu Penumpang

- 16 Desember 2020, 07:22 WIB
Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia
Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia /Garuda Indonesia/

BERITA SUBANG - PT Garuda Indonesia (Persero) berhasil membukukan jumlah angkutan penumpang tertinggi selama pandemi pada bulan Oktober 2020 sebesar 739 ribu penumpang. Capaian jumlah penumpang tersebut meningkat signifikan dibandingkan periode awal pandemi dimana Garuda Indonesia Group hanya mengangkut sekitar 30 ribuan penumpang perbulannya.

 “Catatan jumlah penumpang mencapai 739 ribu orang menjadi yang tertinggi sejak pandemi Covid-19 terjadi" kata  Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra dalam virtual Public Expose, Selasa 15 Desember 2020.

 Menurut Irfan, pertumbuhan tersebut menandakan semakin meningkatnya kepercayaan masyarakat untuk kembali menggunakan layanan transportasi udara. Hal ini sejalan dengan upaya berkesinambungan melalui penerapan protokol kesehatan secara konsisten pada seluruh touch point layanan penerbangan Garuda Indonesia guna menghadirkan penerbangan yang aman dan nyaman bagi penumpang.

 Baca Juga: IIMS Motobike Hybrid Bukukan Transaksi Rp 2,8 Miliar

"Kami optimistis upaya pemulihan kinerja perseroan di masa pandemi dapat terus  menunjukkan pertumbuhan positif. Apalagi kebutuhan aksesibilitas layanan transportasi udara memiliki peranan fundamental sebagai pilar penting pergerakan ekonomi Indonesia sebagai salah satu negara kepulauan terbesar di dunia".”

 Irfan memproyeksikan jumlah penumpang di 2021 dapat kembali pulih setidaknya 50 persen dari sebelum masa pandemi. "Perseroan juga mampu mempertahankan konsistensi kinerja bisnis kargo dimana pada Oktober 2020  dengan mencatatkan jumlah tertinggi angkutan kargo sejak masa pandemi yakni sebesar 21.980 ribu ton.

Capaian tersebut setara dengan 83 persen dari jumlah angkutan kargo pada masa sebelum pandemi. Dengan capaian tersebut, bisnis kargo memiliki potensi yang dapat terus dikembangkan, khususnya dengan momentum perkembangan industri e-commerce di Indonesia saat ini.

 Baca Juga: Tampil Stylish Sepeda Motor Listrik United T1800 Masih Harga Promo, Siapa Tertarik?

Pada tahun 2021, Garuda Indonesia juga akan memperkuat upaya akselerasi pemulihan kinerja Perseroan dengan fokus utama pada penyelarasan strategi perseroan melalui optimalisasi pangsa pasar domestik maupun lini bisnis penunjang seperti kargo udara, umrah dan perluasan portofolio bisnis anak usaha. 

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x