Cek Fakta: Viral Isi Form Gagal Kartu Prakerja Tiga Kali Bisa Lolos Gelombang 20, Berikut Informasi yang Benar

- 2 September 2021, 19:31 WIB
Ilustrasi bantuan penerima Kartu Prakerja tahun 2021
Ilustrasi bantuan penerima Kartu Prakerja tahun 2021 /prakerja.go.id/Denpasar Update

BERITA SUBANG - Sedang viral di media sosial informasi yang mengatakan jika seseorang mengisi form gagal daftar Kartu Prakerja sebanyak tiga kali, dapat lolos untuk terdaftar di Kartu Prakerja Gelombang 20.

Berikut cek fakta yang diambil dari situs resmi pemerintah.

Diberitakan sebelumnya, pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 19 di www.prakerja.go.id sudah dibuka sejak Kamis, 25 Agustus 2021, dan nama penerima manfaat dari Kartu Prakerja sudah diumumkan sejak Rabu, 1 September 2021.

Pemerintah telah mentapkan kuota pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 19 di www.prakerja.go.id sendiri ditetapkan sebanyak 800 ribu peserta, sama seperti Kartu Prakerja Gelombang 18.

Jangan termakan hoaks

Yang membingungkan adalah informasi dengan seseorang dapat mengisi form gagal daftar Kartu Prakerja sebanyak tiga kali, dan hal tersebut dapat membuat peserta lolos mendaftarkan diri untuk Kartu Prakerja Gelombang 20.

Berikut informasi yang diambil dari situs prakerja.go.id:

- Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka untuk semua WNI 18 tahun ke atas, untuk para pencari kerja, mereka yang baru lulus kuliah, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

- Nama penerima Kartu Prakerja tidak boleh tercatat di DTKS Kemensos;

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x