Cek Fakta: Ustadz Abdul Korban Somad Bilang FACEBOOK HARAM? Lalu Ia Ceramah Tanpa Masker?, Keduanya HOAKS

- 31 Januari 2021, 21:02 WIB
Hoaks, kabar yang menyebutkan Ustadz Abdul Somad bilang FACEBOOK HARAM dan ceramahnya tanpa masker. Publik dihimbau tidak cepat percaya berita tidak jelas
Hoaks, kabar yang menyebutkan Ustadz Abdul Somad bilang FACEBOOK HARAM dan ceramahnya tanpa masker. Publik dihimbau tidak cepat percaya berita tidak jelas /Foto Iinstagram @ustadzabdulsomad_official /

BERITA SUBANG -Ustadz Abdul Somad sedang dijadikan sasaran pelaku penyebar berita tidak bertanggung jawab alias hoaks setelah bertubi-tubi ada dua berita tentang dirinya bikin heboh netizens.

Ustadz kelahiran Silo Lama, Asahan, Sumatra Utara, 18 Mei 1977 ini mungkin terkejut ketika ia ditanya apakah pernah mengatakan FACEBOOK HARAM baru-baru ini.

Hal ini menyusul postingan menyudutkan dirinya dengan narasi ia pernah berceramah tanpa masker.

Seperti diberitakan Jakbar News, selentingan komentar sensitif UAS tersiar luas ketika pengguna Facebook ramai membagikan postingan bergambar Ustadz Abdul Somad dengan text besar "FACEBOOK HARAM" di atasnya.

Baca Juga: CEK FAKTA: Hoaks Kasdim Gresik Sugeng Riyadi Meninggal Usai Divaksin Covid-19

Baca Juga: Laporan FPI ke Pengadilan Pidana Internasional Bakal Temui Jalan Buntu

Narasi "FACEBOOK HARAM" tersebut dilengkapi dengan tulisan "Karena dibuat oleh kafir untuk merusak iman Islam".

Dalam postingan tersebut, seolah-olah didapat dari tangkapan layar di wall ustadz tersebut dimana pengguna dapat menuliskan keterangan unggahan, atau post.

"Menulis status di wall menyerupai Tembok Ratapan kaum Yahudi," demikian tulisan dalam poster yang ramai dibagi-bagikan netizens tersebut.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Jakbar News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x