Pelabuhan Patimban Jadi Magnet, Investor Bisa Pilih Indonesia Daripada Negara ASEAN Lain

- 15 November 2020, 07:00 WIB
Presiden Jokowi (Joko Widodo) saat meninjau langsung perkembangan pembangunan pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, pada Jumat, 29 November 2019.
Presiden Jokowi (Joko Widodo) saat meninjau langsung perkembangan pembangunan pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, pada Jumat, 29 November 2019. /Foto: BPMI Setpres/Kris/

BERITA SUBANG - Pelabuhan Patimban di Subang, Jawa Barat menjadi magnet baru bagi pertumbuhan kawasan serta pengembangan koridor industri yang telah ada.

Karena itu, pengembangan pembangunan Pelabuhan Patimban merupakan peluang besar bagi peningkatan iklim investasi industri nasional.

Demikian diungkapkan Konsultan properti Colliers International, mengingatkan bahwa pengembangan Pelabuhan Patimbang bisa menjadi peluang besar bagi peningkatan iklim investasi industri nasional.

Baca Juga: Sule Prikitiew Berhenti Menduda, Sore Nanti Menikah dengan Nathalie Holscher

Director Advisory Services Colliers International Monica Koesnovagril dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin 9 November 2020.

Menurut Monica, posisi strategis daerah Subang, terlebih dengan adanya Bandara Kertajati, juga meningkat.

Apalagi pembangunan infrastruktur secara besar-besaran yang dilakukan pemerintah dalam konektivitas Jawa bagian barat dan timur.

Dengan berada di lokasi strategis ini, jelasnya, perusahaan industri yang terletak di Subang memiliki potensi guna meningkatkan distribusi produk mereka secara lebih jauh dan lebih cepat ke berbagai daerah.

Diharapkan pula bahwa kebijakan baru pemerintah Indonesia akan dapat menarik baik bagi investor lokal maupun asing.

Halaman:

Editor: Sugih Hartanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x