Riang Gembira Ketua RT/RW di Aula Desa Sukamulya Kecamatan Pagaden saat Terima Insentif dari Pemkab Subang

- 20 November 2023, 10:17 WIB
Ekspresi riang gembira terpancar dari raut wajah para ketua RT/RW, kader TP PKK, juga Linmas Desa Sukamulya Kecamatan Pagaden saat menerima insentif bersumber dari ADD Pemkab Subang.
Ekspresi riang gembira terpancar dari raut wajah para ketua RT/RW, kader TP PKK, juga Linmas Desa Sukamulya Kecamatan Pagaden saat menerima insentif bersumber dari ADD Pemkab Subang. /Aa Hamzah /

BERITA SUBANG,- Ekspresi kegembiraan para ketua RT/RW dan ibu-ibu kader TP PKK Desa Sukamulya, Kecamatan Pagaden, jelas terpancar dari wajah mereka saat Kades Amar membagikan insentif tahap dua tahun 2023 yang bersumber dari ADD Pemkab Subang.

Jelang akhir tahun ini Pemerintah Kabupaten Subang kembali menyalurkan insentif tahap kedua tahun 2023 kepada ketua RT dan RW melalui pemerintah desa lingkup Kabupaten Subang.

Tidak kurang dari 7.781 ketua RT dan 1.763 ketua RW berhak menerima sejumlah nominal uang yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) dan Bantuan Kabupaten/Kota (BKK) Pemkab Subang.

Sebagaimana diputuskan Bupati Sebang H. Ruhimat pada 2021 silam, total insentif yang diberikan untuk ketua RT berkisar pada angka Rp3 juta rupiah per tahun. Sementara ketua RW berhak menerima uang sejumlah Rp 3,4 juta per tahun yang disalurkan bertahap dalam dua atau tiga termin.

Saat itu Bupati Subang H. Ruhimat menyebut bahwa honorarium tersebut merupakan bentuk apresiasi Pemkab Subang atas kinerja ketua RT/RW sebagai salah satu bagian dari Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) yang merupakan mitra penyelenggaraan layanan pemerintah desa di wilayah masing-masing.

Seperti yang terjadi di Aula Desa Sukamulya, Kecamatan Pagaden, penyaluran honorarium ketua RT/RW dilakukan oleh Amar selaku Kades Sukamulya kepada 47 ketua RT juga 11 ketua RW.

Selain untuk ketua RT/RW, Kades Amar juga menyalurkan insentif kepada petugas Linmas, ulu-ulu dan kader TP PKK tingkat Desa Sukamulya.

"Alhamdulillah, meski agak terlambat, hari ini cair honor yang bersumber dari ADD. Minggu depan semoga honor bersumber dari BKK juga bisa direalisasikan," ucap Amar, dalam sambutannya mengawali pelaksanaan penyelerahan insentif, pada Senin (20 November 2023) pagi 

"Kami harap Bapak dan Ibu dapat meningkatkan kinerjanya demi kepentingan dan kemajuan masyarakat Desa Sukamulya," pungkas Kades Amar.***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x