Nasib Jalan Baru Serangpanjang-Cipeundeuy di Tangan Dandim Subang Kerahkan Personel TNI Sokong Bupati Ruhimat

- 20 November 2023, 02:07 WIB
Dandim Subang Letkol Inf Bambang Raditya (paling kanan) bersama Bupati Subang H. Ruhimat (ketiga dari kiri) awali aksi lanjutan wujudkan hadirnya jalan baru/alternatif Serangpanjang-Cipeundeuy, Minggu (19/11/23).
Dandim Subang Letkol Inf Bambang Raditya (paling kanan) bersama Bupati Subang H. Ruhimat (ketiga dari kiri) awali aksi lanjutan wujudkan hadirnya jalan baru/alternatif Serangpanjang-Cipeundeuy, Minggu (19/11/23). /Aa Hamzah /

BERITA SUBANG,- Sokongan Dandim Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., kepada Bupati Ruhimat menjadi langkah manis atas nasib lanjutan mewujudkan jalan baru yang menjadi jalan alternatif atau jalan tembus dua kecamatan Serangpanjang dan Cipeundeuy di Kabupaten Subang.

Dandim 0605 Subang, Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., menyatakan bahwa dirinya menyokong penuh langkah Bupati Subang H. Ruhimat melalakukan sejumlah aksi terobosan membuat jalan-jalan baru yang menghubungkan sejumlah kecamatan di Kabupaten Subang.

"Dengan adanya jalan tentu akan memudahkan (mobilitas) masyarakat, dan dari segi segi pertahanan, ini hal yang strategis," kata Dandim 0605 Subang, Letkol Inf Bambang Raditya.

Pernyataan itu disampaikan Dandim Subang di hadapan Bupati Subang (yang juga dikenal sebagai Bupati Tukang Terabas Jalan) saat menghadiri acara syukuran kegiatan lanjutan pembukaan jalan Serangpanjang-Cipeundeuy dalam rangka Karya Bakti Kodim 0605 Subang, di Desa Cintamekar, kecamatan Serangpanjang, hari Minggu 19 November 2023. 

Trase jalur Serangpanjang-Cipeundeuy yang sebelumnya telah dibangun secara bertahap, dan akan membuka jalur jalan segmen 2 disepanjang 9,5 km, yang akan menyatukan trase jalan Serangpanjang-Cipeundeuy yang sebelumnya telah dibuka.

Jalur Serangpanjang-Cipeundeuy merupakan satu dari sejumlah fasilitas jalan baru yang digagas dan sudah dilakukan Bupati Subang Ruhimat, yang banyak melibatkan pihak TNI melalui program Karya Bakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

"Untuk daerah selatan sendiri, jalur jalan utama ada 1 sedangkan di wilayah utara ada 4 jalur," terang Dandim Subang Letkol Inf Bambang Raditya.

"Tidak kurang dari 50 personil akan turun dalam kegiatan Karya Bakti," imbuhnya.***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x