Ini Detail Kerjasama Pemkot Cirebon dan BPJS Kesehatan untuk Peserta JKN di RSD Gunung Jati

- 30 September 2023, 20:34 WIB

BERITA SUBANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon bekerjasama dengan BPJS Kesehatan menghadirkan inovasi terbaru guna meningkatkan pelayanan prima untuk peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di RSD Gunung Jati, Kota Cirebon, Jawa Barat.

"Kami memberikan apresiasi dan dukungan untuk inovasi Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan dan Portal Quick Respon Fasilitas Kesehatan di RS Gunung Jati," kata Sekda Kota Cirebon Agus Mulyadi di Cirebon, Jumat.

 Agus menjelaskan program inovasi itu menjadi langkah strategis hasil kolaborasi dan kerja sama dengan BPJS Kesehatan, selaku lembaga yang diberikan tugas khusus memberikan jaminan sosial di bidang kesehatan.

Dengan hadirnya layanan tersebut, peserta JKN di Kota Cirebon yang datang ke RSD Gunung Jati dapat menggunakannya sebagai media untuk mempercepat proses aduan dan pemberian informasi.

"Tadi sudah kita tinjau, itu menjadi sebuah bagian dari pintu untuk bisa masuk yang sudah terkoneksi dengan fasilitas kesehatan di RSD Gunung Jati, ada beberapa hal yang bisa disampaikan keluhan, antrean, riwayat kesehatan yang bisa diakses masyarakat," katanya.

Editor: Tommy MI Pardede


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x