Lebih dari 1.5 Juta Jiwa Biaya Kesehatan Warga Subang Dicover BPJS, dr Maxi Terima Penghargaan Gubernur Jabar

- 26 September 2023, 16:42 WIB
Ilustrasi kartu BPJS Kesehatan
Ilustrasi kartu BPJS Kesehatan /

BERITA SUBANG,- Subang raih penghargaan UHC terkait keberhasilan mencapai angka di atas 95 persen penduduknya sebagai peserta program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat/JKN KIS atau BPJS Kesehatan.

Dinas Kesehatan Kabupaten Subang mendapat penghargaan Universal Health Coverage peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (UHC BPJS Kesehatan) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan diterima Kepala Dinkes Subang, dr Maxi, bersama belasan penerima lainnya dari kabupaten/kota berbeda se-Provinsi Jawa Barat, di Horison Tirta Sanita, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Senin malam (25/09/2023).

Menurut dr Maxi, Subang mendapat anugerah Universal Health Coverage (UHC) kepesertaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan karena merupakan salah satu kabupaten/kota yang telah meraih angka di atas 95 persen penduduknya menjadi peserta BPJS Kesehatan.

"Kepesertaan BPJS Kesehatan di Kabupaten Subang sudah mencapai 95,84 persen atau di atas 95 persen, sehingga mendapatkan penghargaan UHC dari Gubernur Jawa Barat," ucap Kadinkes Subang dr Maxi.

dr Maxi kemudian menyebut prestasi tersebut merupakan keberhasilan galang upaya dari sejumlah pihak terkait.

Terpisah, berdasar pada data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Subang per tahun 2022, populasi penduduk Kabupaten Subang sebanyak 1.618.380 dengan jumlah Laki-laki 809.024 dan jumlah Perempuan 809.356.

Dari angka yang disebutkan Kadinkes Subang dr Maxi, itu artinya minimal 95,84 persen dari 1,6 juta biaya perawatan kesehatan penduduk Subang, yakni 1.551.055 jiwa telah terjamin oleh manfaat program JKN KIS atau BPJS Kesehatan.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x