Bagaimana Rupa Subang 46 Tahun yang Akan Datang? Ruhimat Telah Siapkan SDM dan Infrastruktur Sejak Jadi Bupati

- 10 Agustus 2023, 13:01 WIB
Bupati Subang Ruhimat telah siapkan kualitas SDM dan infrastruktur songsong masa depan Subang, berpikir jauh memprediksi kondisi Subang hingga 46 tahun mendatang.
Bupati Subang Ruhimat telah siapkan kualitas SDM dan infrastruktur songsong masa depan Subang, berpikir jauh memprediksi kondisi Subang hingga 46 tahun mendatang. /

 

BERITA SUBANG - Pernahkah terpikir oleh warga Subang - Jawa Barat, bagaimana rupa dan kondisi Kabupaten Subang pada masa 46 tahun mendatang?

Bila belum pernah terbersit dalam pikiran Anda, jangan khawatir. Ternyata masa depan Subang sudah sangat dipikirkan oleh Bupati Subang H. Ruhimat.

Seperti disampaikan Bupati Subang yang segera habis masa jabatannya dalam beberapa bulan mendatang ini, kesiapan sumberdaya manusia dan infrastruktur menjadi kunci sukses menghadapi tantangan kemajuan jaman. Walhasil, hingga kondisi Subang pada 46 tahun mendatang, Bupati Ruhimat telah mengantisipasi dan mempersiapkannya.

Bupati Subang Ruhimat memberi sedikit ilustrasi terkait infrastruktur jalan. Hal itu ia sampaikan dalam acara refleksi 5 tahun kepemimpinan Bupati Ruhimat bersama Wabup Subang Agus Masykur Rosyadi, berlangsung di Lapang Alun Alun Kantor Kecamatan Cisalak, Selasa 8 Agustus 2023

“Tahun 1977 akses (jalan di Subang) masih terbatas, tidak ada mobil yang lewat rumah kuring di Dusun Cintamekar (sebuah kawasan di selatan Subang)," kata lelaki yang biasa di sapa Kang Jimat ini.

"Itu dikarenakan infrastruktur yang masih terbatas. Itu 46 tahun yang lalu. (Kemudian) Seperti apa (Subang) 46 tahun yang akan datang?" ucap Kang Jimat menstimulus imajinasi warga Subang yang menghadiri acara Refleksi 5 Tahun Kepemimpinan Jimat-Akur.

Bercermin dari memori masa lalu, maka Ruhimat dalam kapasitasnya sebagai Bupati Subang berusaha mempersiapkan sekaligus memasu Subang siap menghadapi sekaligus mampu beradaptasi dengan perkembangan jaman. 

Apalagi menurutnya, saat ini Subang menjadi salah satu kawasan berbasis industrialisasi semenjak hadirnya Jalan Tol Cipali dan Pelabuhan Patimban.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x