Mau Berobat? Ke Posyandu Prima Desa saja, Kadinkes Subang dr Maxi Janji Hadirkan dokter Jaga Layani Semua Umur

- 10 Agustus 2023, 10:44 WIB
Kadinkes Subang dr Maxi (kanan) bersama Bupati Subang Ruhimat (kiri) saat Rakerkesda Subang 2023, programkan Posyandu Prima di setiap desa, ada dokter jaga yang akan melayani semua kelompok umur.
Kadinkes Subang dr Maxi (kanan) bersama Bupati Subang Ruhimat (kiri) saat Rakerkesda Subang 2023, programkan Posyandu Prima di setiap desa, ada dokter jaga yang akan melayani semua kelompok umur. /

 

BERITA SUBANG - Kadinkes Subang dr Maxi menjanjikan hadirnya Posyandu Prima di setiap desa yang akan memenuhi layanan kesehatan atau berobat bagi semua kelompok umur.

Posyandu Prima digadang merupakan upaya optimalisasi transformasi kesehatan primer yang adaptif sesuai arahan Bupati Subang H. Ruhimat.

Kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr. Maxi mengungkap Program Posyandu Prima bakal menjadi tempat alternatif berobat masyarakat Subang.

"Hari ini kita berkumpul untuk menyamakan persepsi tentang transformasi di layanan kesehatan primer," ungkap dr. Maxi saat menggelar Rapat Koordinasi Kesehatan Daerah (Rakorkesda) Kabupaten Subang tahun 2023 bertempat di Fave Hotel Subang, Rabu 9 Agustus 2023.

Meski tidak disebut kapan mulai pelaksanaannya, dr Maxi memastikan Posyandu Prima manjadi salah satu fasilitas kesehatan adaptif yang akan dipersembahkan untuk masyarakat Subang.

"Kedepannya, di Kabupaten Subang akan ada satu Posyandu Prima di setiap desa, dengan dokter jaga. Sehingga masyarakat pun dapat berobat, di waktu yang telah ditentukan," ungkap dr Maxi.

"Nanti di Posyandu Prima bukan hanya untuk ibu atau anak saja, tapi juga akan melayani (berobat) seluruh kelompok umur masyarakat, akan ada dokter di tiap posyandu dengn jadwal yang ditentukan," tegas dr Maxi, disaksikan Bupati Subang Ruhimat yang turut menghadiri sekaligus membuka acara Rakorkesda Subang tersebut.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x