Ingin Tahu Secara Langsung Apa Yang Terjadi PPDB SMAN Kalijati, Kang Jimat Lakukan Monitoring.

- 17 Juli 2023, 20:23 WIB
Bupati Subang H.Ruhimat melaksanakan monitoring ke SMAN 1 Kalijati terkait Penerimaan PPDB 2023/2024
Bupati Subang H.Ruhimat melaksanakan monitoring ke SMAN 1 Kalijati terkait Penerimaan PPDB 2023/2024 /
 
BERITA SUBANG - Menyikapi kondisi terkini terkait pendidikan di Kabupaten Subang, dalam hal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022/2024 khususnya di SMAN 1 Kalijati, Kang Jimat lakukan monitoring, Senin 17 Juli 2023.
 
Bupati Subang H.Ruhimat atau Kang Jimat didampingi Kadis Pendidikan Tatang Komar, pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kejadian yang terjadi di dunia pendidikan saat ini membuat sebuah kekhawatiran bagi hari esok anak bangsa.
 
Sehingga lanjut Kang Jimat, dirinya hadir secara langsung untuk mengetahui secara jelas apa yang terjadi, khususnya di SMAN 1 Kalijati.
 
"Dengan kejadian yang tentunya sangat mengkhawatirkan untuk hari esok anak bangsa, sehingga saya ingin tahu langsung apa yang terjadi,"ungkapnya.
 
"Ini akan menjadi bahan bagi kami untuk kami diskusikan dengan tingkat provinsi dan tidak menutup kemungkinan dengan pusat."tambahnya.
 
Kang Jimat juga menyampaikan, bahwa dirinya sangat ingin anak anak bangsa untuk dapat bersekolah dan menerima pendidikan dengan baik. Oleh karena itu, Kang Jimat menyatakan bahwa dirinya akan berusaha sebaik mungkin dan akan mengambil langkah, sehingga anak anak bangsa dapat melanjutkan sekolah ke tahap yang selanjutnya.
 
"Biar bagaimana pun saya tidak ingin anak bangsa ini, dan saya tidak ingin anak cucu saya menjadi bodoh dengan aturan yang surveynya menjadi kendala, sehingga berakibat seperti ini. Kami tidak akan tinggal diam, kami akan mengambil langkah untuk lebih serius untuk anak bangsa yang ada di wilayah subang."ucapnya.
 
Selanjutnya Bupati Subang menyatakan, bahwa dirinya akan siap mendukung terkait pembangunan SMA Negeri di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Subang.
 
Sekalipun ujar Kang Jimat, ini kewenangan provinsi, aset aset yang ada di kecamatan lain, itu sudah kami siapkan melalui aset pemerintah daerah, dimana kami support untuk pembangunan sekolah di wilayah tersebut. 
 
"Kami berharap kedepan, di Kalijati harus didirikan SMA 2, yang kedua kami akan siap mensupport untuk menyiapkan asetnya. Saya inginkan di setiap kecamatan itu didirikan SMA Negeri."tandasnya.
 
Pada kesempatan tersebut, Kang Jimat pun bertemu dengan para orang tua dan siswa yang belum dapat diterima di SMAN 1 Kalijati, dan menyatakan bahwa dirinya akan berusaha mencari jalan keluar terbaik sehingga para siswa mampu melanjutkan sekolah.***

Editor: Tommy MI Pardede


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x