Ketua Dekranasda Jabar Atalia;Minta Produk UMKM Dipromosikan,Agar Dapat Akses Ke Pasar.

- 9 Juli 2023, 19:13 WIB
Ketua Dekranasda Jawa Barat Atalia Praratya ketika membuka Gelaran Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ) dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) yang dilaksanakan di halaman Gedung Sate, Kota Bandung.
Ketua Dekranasda Jawa Barat Atalia Praratya ketika membuka Gelaran Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ) dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) yang dilaksanakan di halaman Gedung Sate, Kota Bandung. /
 
BERITA SUBANG - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Jawa Barat meminta Produk UMKM Dipromosikan, agar dapat akses ke pasar.
 
Hal itu disampaikan Ketua Dekranasda Jawa Barat Atalia Praratya ketika membuka Gelaran Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ) dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) yang dilaksanakan di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat 7 Juli 2023.
 
Kegiatan itupun menghadirkan berbagai produk fashion, kriya hingga aksesoris dari para pelaku UMKM di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat, yang akan berlangsung dari tanggal 7-9 Juli 2023.
 
Turut hadir Ketua Dekranasda Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, plt. Asda II beserta para perwakilan OPD Kabupaten Subang mengunjungi booth sebagai bentuk dukungan terhadap produk UMKM Kabupaten Subang
 
Atalia Praratya mengharapkan kegiatan ini, menjadi ajang peningkatan promosi yang positif bagi para pelaku usaha untuk mempublikasikan produknya dan terjadi kegiatan ekonomi jual-beli.
 
Atalia Praratya juga menyampaikan bahwa produk UMKM dari Provinsi Jawa Barat sangat banyak namun kurang dikenal ke masyarakat luas, sehingga dengan adanya kegiatan tersebut mampu menjadi ajang promosi lebih luas lagi. 
 
"Dari kegiatan ini kita ingin produk dari Jabar dapat akses ke pasar yang lebih luas sehingga  banyak pembelinya," ujar Atalia dalam pembukaan KKJ PKJB.
 
Ketua Dekranasda Jawa Barat Atalia Praratya yang merupakan istri Gubernur Jabar Kang Emil juga, dalam kesempatan itu,  mengunjungi booth pameran Kabupaten Subang sekaligus meninjau berbagai produk kerajinan.***

Editor: Tommy MI Pardede


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x