Kapolres Subang AKBP Sumarni,Gelar Sertijab, Dua Kasat dan Tiga Kapolsek, Ditengah Rintik Hujan.

- 16 Juni 2023, 21:02 WIB
Kapolres Subang usai laksanakan Sertijab laksanakan foto bersama beserta jajarannya bertempat di Mako Polres Subang/Foto Doc.Ist
Kapolres Subang usai laksanakan Sertijab laksanakan foto bersama beserta jajarannya bertempat di Mako Polres Subang/Foto Doc.Ist /
 
 
BERITA SUBANG - Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua Kasat  dan 3 Kapolsek dijajaran  Polres Subang,berlangsung ditengah rintik hujan.
 
Kapolres Subang AKBP Sumarni, SIK, SH, MH memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dua Kasat dan 3 Kapolsek, bertempat di Halaman Mapolres Subang. Jumat, 16 Juni 2023.
 
Kegiatan itu dihadiri Wakapolres Subang, Kompol Satrio Prayogo, para kasat, Kapolsek, kabag dan Pejabat Utama Polres Subang lainnya.
 
"Kasat Narkoba, AKP Roni dimutasi ke Polres Sumedang mendapat tugas sebagai Kasat Narkoba, sedangkan jabatan Kasat Narkoba Polres Subang  digantikan oleh AKP Heri Nurcahyo,"ujar AKBP Sumarni 
 
Selanjutnya, Kasat Samapta diisi oleh AKP Iwan Cahyadi yang sebelumnya dijabat oleh AKP Tommy Fidianto yang kini bertugas  menjabat Kanit 1 Siturjawali Subdit Dasum Ditsamapta Polda Jabar.
 
Selain dua kasat, yang disertijab juga dilakukan kepada 3 Kapolsek yang diganti, yaitu Kapolsek Binong semula dijabat Iptu Asep Musa Dinata menggantikan AKP  Edi Juhedi yang kini menjabat Kapolsek Pabuaran.
 
Sementara  Iptu Udin Awaludin yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pabuaran kini menjabat Kapolsek Kalijati menggantikan AKP Endang Kurnia yang saat ini menjabat Kasubag Begpal Baglog Polres Subang.
 
Kapolres Subang AKBP Sumarni, dalam amanatnya mengatakan, rotasi jabatan dalam sebuah institusi merupakan hal yang wajar yang bertujuan untuk penyegaran dalam meningkatkan kinerja dalam mengemban tugas negara dan melayani masyarakat.
 
"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang telah memberikan dedikasi dan pengabdian tanpa pamrih dan mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang baru dan segera melakukan penyusuaian dalam bekerja," kata AKBP Sumarni.
 
Kapolres Subang selanjutnya menyampaikan, bahwa Polri sudah bertransformasi menuju Polri yang Presisi dengan mengedepankan pelayanan lebih terintegrasi, modern, mudah, dan cepat. 
 
"Perlu saya sampaikan bahwa dimensi tentangan tugas kita ke depan tidak akan semakin mudah,” ungkapnya.
 
“Selain mengemban tugas pokok melakukan penegakan hukum dan menjaga Kamtibmas yang selama ini kondusif, kita juga ikut serta dalam mensukseskan program ketahanan pangan, dan Pemilihan Umum," jelasnya.
 
Namun, kata Kapolres, semua harus bisa menjalaninya dengan nilai luhur dan jati diri sebagai Polri yang mahir, terpuji dan patuh hukum.
 
Kepada seluruh personel Polres Subang agar selalu bahu membahu dalam mensukseskan kebijakan pemerintah dalam menangani permasalahan di tengah-tengah masyarakat, khususnya di Kabupaten Subang.***

Editor: Tommy MI Pardede


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x