Inagurasi 371 Guru Penggerak Angkatan ke 6, Sekda Subang Minta Keberadaan GP Semakin Bermutu.

- 14 Juni 2023, 19:51 WIB
Sekda Subang H.Asep Nuroni menghadiri Inafurasi 371 Guru Penggerak angkatan ke 6 Kabupaten Subang./Foto-Istimewa
Sekda Subang H.Asep Nuroni menghadiri Inafurasi 371 Guru Penggerak angkatan ke 6 Kabupaten Subang./Foto-Istimewa /
 
 
BERITA SUBANG - Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si menghadiri acara Inagurasi Guru Penggerak Angkatan 6 Kabupaten Subang dan meminta keberadaan Guru Penggerak semakin bermutu, bertempat di Aula Pemda Kabupaten Subang, Rabu 14 juni 2023.
 
Kegiatan itupun dihadiri, perwakilan Disdik Jabar, Ketua Komunitas K3S, MKKS, IGTKI, PGRI, Komunitas Guru Penggerak  Kabupaten Subang, jajaran para Pengawas Disdikbud Subang, para Kepala Sekolah SD/SMP Disdikbud Subang.
 
Kepala Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Jawa Barat Mohamad Hartono, M.Ed pada kegiatan itu, mengucapkan terimakasih kepada 371 guru yang telah mengikuti program guru penggerak Kabupaten Subang selama 9 bulan.
 
"Saya menekankan kepada seluruh guru penggerak untuk mampu mengimplementasikan empat indikator transformasi satuan pendidikan, yaitu mendorong agar satuan pendidikan berpihak kepada tumbuh kembang murid."tandas Mohamad Hartono.
 
Selain itu, ungkap dia menciptakan lingkungan belajar yang aman nyaman, menyenangkan dan inklusif, mengembangkan budaya refleksi berbasis data, dan peningkatan hasil belajar murid. 
 
Hal yang sama disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang Tatang Komara, S.Pd., M.Si,  mengapresiasi seluruh peserta Inagurasi Guru Penggerak angkatan 6, 
 
Tatang juga berharap, Guru Penggerak  mampu menggerakkan seluruh potensi yang dimiliki, serta mampu berkolaborasi dengan baik antara guru dan stakeholder lainnya.
 
“Mudah-mudahan para guru penggerak angkatan 6 ini mampu menciptakan kolaborasi yang baik sehingga mutu pendidikan di Kabupaten Subang menjadi baik.”ucapnya.
 
Sementara, Sekda Subang H.Asep Nuroni yang mewakili Bupati Subang H.Ruhimat, mengharapkan keberadaan guru penggerak semakin bermutu, bisa menjadi orang tua bagi seluruh anak didik, serta mengayomi anak-anak didik dan bisa menjadi agen perubahan pendidikan.
 
“Saya yakin, Bapak/Ibu semua merupakan pemimpin yang tangguh dan profesional karena telah dibekali dengan pendidikan maupun pengalaman.”ujar Sekda Subang.
 
Kang Asep juga menekankan agar kedepannya setiap Kepala Sekolah harus memiliki sertifikat guru penggerak.***
 
 

Editor: Tommy MI Pardede


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x