Di Penas XVI 2023, Bupati Ruhimat Komitmen Pertahankan Gelar Subang sebagai Produsen Beras Ketiga Nasional

- 12 Juni 2023, 16:25 WIB
/Dok. Pemda Subang/

BERITA SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat, didampingi Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Hj. Yoyoh Sopiah, menghadiri pembukaan Pekan Nasional Tani Nelayan (Penas) XVI Tahun 2023 di lapangan Lanud Sultan Syahrir, Padang, Sumatera Barat Sabtu, 10 Juni 2023 lalu.

Penas XVI 2023 merupakan event tiga tahunan, yang tahun ini diadakan di Padang.

Dibuka oleh Menteri Pertanian Dr.H. Syahrul Yasin Limpo, acara ini diawali dengan  pagelaran tarian kolosal dan dihadiri sebanyak 53.000 peserta seluruh Indonesia, termasuk kepala daerah serta pejabat daerah dari tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

Acara diisi dengan berbagai kegiatan terkait aktivitas petani dan nelayan, seperti pameran pembangunan pertanian, Expo Aquaculture, Expo Agroforestry, Expo Peternakan, Temu Teknologi, Temu Agribisnis dan beberapa kegiatan lainnya.

Bupati Subang yang juga didampingi Plt. Asisten Administrasi Pembangunan (Asda II) dan sisten Administrasi & Pembinaan Aparatur (Asda III), mengatakan kabupaten yang dipimpinnya komitmen untuk mempertahankan gelarnya sebagai Jawara produsen beras ketiga di Indonesia.

Bupati Ruhimat, yang akrab dipanggil Kang Jimat, mengatakan ia berharap kehadiran peserta dari Subang dapat menyerap ide dan teknologi di sektor pertanian dan perikanan yang diperkenalkan di acaara tersebut.

"Mudah-mudahan kehadiran kita  dapat menyerap ide dan teknologi sehingga bisa diaplikasikan pada pertanian di Subang, dan tentunya mampu mempertahankan Subang sebagai Jawara produsen beras ketiga nasional," kata Kang Jimat.

Turut hadir di acara tersebut, Asisten dan Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Subang dan anggota DPRD Kabupaten Subang, Ir. Novaza Shinta Narwasthu.

Di acara Penas XVI 2023, Kabupaten Subang mengirimkan sebanyak 25 wakilnya, yang terdiri dari anggota dan pendamping.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x