374 Orang Calhaj Kloter 12 KJT, Diberangkatkan Wabub Subang Agus Masykur Rosyadi ke Madinah Al-Munawarrah.

- 8 Juni 2023, 22:14 WIB
Wabub Subang Agus Masykur Rosyadi didampingi Sekda Subang H.Asep Nuroni melepas pemberangkatan Calhaj Subang, bertempat  Di Islamic Senter Subang,/Foto Ist
Wabub Subang Agus Masykur Rosyadi didampingi Sekda Subang H.Asep Nuroni melepas pemberangkatan Calhaj Subang, bertempat Di Islamic Senter Subang,/Foto Ist /

 

BERITA SUBANG - Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Subang Asep Nuroni melepas keberangkatan 374 Calon Jemaah Haji (Calhaj) Kabupaten Subang kloter 12 KJT dari Wisma Haji Subang menuju Embarkasi Indramayu, Kamis 8 Juni 2023.

Kang Akur, sapaan Wakil Bupati Subang Agus Masykur, mengucapkan selamat menjalankan rukun islam yang ke-5 kepada calon jemaah haji Kabupaten Subang.

“Bapak ibu semua adalah orang pilihan yang dipanggil Allah SWT untuk menjalankan ibadah haji ke tanah suci, maka dari itu kita semua harus bersyukur,” ujarnya.

Pada acara pelepasan tersebut Kang Akur juga menyampaikan bahwa ibadah haji kali ini mengusung tema “Haji Berkeadilan dan Ramah Lansia Meneguhkan Sehati agar Subang Tetap Jawara”.

Selanjutnya, Kepada calon jemaah haji Kang Akur berpesan, ibadah haji ini tentunya bukan hanya sekedar menguatkan hati, tetapi harus meluruskan niat dan tekad terutama menjaga fisik.

“Semangat bergotong royong bukan hanya dilakukan di Kabupaten Subang saja, akan tetapi harus dilakukan dan diterapkan saat melaksanakan ibadah haji di tanah suci,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Subang, H. Ali Mashuri menyampaikan bahwa pihaknya memberangkatkan calon jemaah haji kloter 12 KJT ini berjumlah 374 ditambah para petugas kloter delapan orang dan tiba di Embarkasi Indramayu pada pukul 22.00 Wib.

“InshaAllah besok Calhaj Subang,diberangkatkan dari asrama haji Indramayu pukul 12.20 Wib. Dan terbang menuju Madinah pukul 18.20 Wib, akan tiba pada pukul 01.40 waktu Saudi Arabia dan akan ke kembali pada 21 Juli 2023 pukul 10.00 wib di Bandara Kertajati Majalengka,”ungkap H.Ali.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x