Bupati Subang ; Pembangunan Kawasan Wisata Subang Selatan, PTPN VIII Agar Memperhatikan AMDAL,

- 23 Mei 2023, 20:27 WIB
Bupati Subang menerima Direktur PTPN VIII, terkait kawasan Wisata di Subang selatan harus memperhatikan AMDAL./Doc.Ist
Bupati Subang menerima Direktur PTPN VIII, terkait kawasan Wisata di Subang selatan harus memperhatikan AMDAL./Doc.Ist /

BERITA SUBANG - Bupati Subang H.Ruhimat atau Kang Jimat, meminta Kepada PTPN VIII, pembangunan di Kawasan Subang Selatan agar memperhatikan Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL).

Hal itu disampaikan Kang Jimat, Tatkala menerima kunjungan Direktur PTPN VIII beserta jajarannya bertempat di Saung Jimat, Rumah Dinas Bupati. Senin, 22 Mei 2023.

Pertemuan itu untuk menindaklanjuti pertemuan sebelumnya, terkait pengelolaan kawasan wisata di Subang Selatan, khususnya yang berada di perkebunan teh di kawasan Ciater yang dikelola oleh PTPN VIII.

Kang Jimat dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dirinya akan mendukung apa yang direncanakan oleh PTPN VIII, namun harus selalu berkoordinasi terkait pengembangan kawasan tersebur.

“Kami mendukung untuk zona di intensif kan untuk menghasilkan, namun untuk realisasi, hal itu dibutuhkan koordinasi di antara kita.”tandas kang Jimat.

Lalu, Kang Jimat juga mengungkapkan, tentang banyaknya pertanyaan yang dianggap sering menyudutkan dirinya terkait pengelolaan kawasan wisata di Subang selatan, padahal sebenarnya hal itu, menjadi tanggung jawab PTPN VIII.

" Dalam rangka mengatasi hal ini, mohon diberikan jawaban"ujar Bupati Subang

Bupati Subang juga meminta dalam pembangunan potensi wisata di kawasan Subang selatan dapat bekerja sama dengan BUMD Subang, demi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi daerah.

Sementara itu, Direktur PTPN VIII Didik Prasetyo, menanggapi apa yang disampaikan Kang Jimat untuk selalu berkoordinasi, dia mengajak untuk bersama menyusun visioning kawasan Perkebunan teh di Ciater.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x