Program Magang ke Jepang, 21Orang Akan Diberangkatkan Pada akhir Mei 2023.

- 19 Mei 2023, 23:03 WIB
Program magan  ke Jepang, SMK2 Subang  telah bekerja dengan Japanise langug Santre untuk memberangkatkan Siswa magang ke Jepang.
Program magan ke Jepang, SMK2 Subang telah bekerja dengan Japanise langug Santre untuk memberangkatkan Siswa magang ke Jepang. /
 
 
 
 
BERITA SUBANG - SMK Negeri 2 Subang  telah mendapatkan kepercayaan untuk bekerjasama dengan Japanese Language Center sehingga siswa-siswi SMKN 2 Subang berkesempatan untuk bekerja di Jepang. 
 
Adapun jumlah siswa yang telah berangkat ke Jepang sebanyak 47 siswa dan 21 siswa akan diberangkatkan pada akhir Mei mendatang. 
 
Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi  berkesempatan melepas Siswa SMK Negeri 2 Subang dalam program magang yang bekerjasama dengan Subang Japanese Language Center by Hamaren Education Center, bertempat di SMK Negeri 2 Subang, Jumat 19 Mei 2023.
 
Sementara, Kepala SMK Negeri 2 Subang Ramlis menyampaikan bahwa SMK Negeri 2 Subang telah mendapatkan kepercayaan untuk bekerjasama dengan Japanese Language Center.
 
"Salah satu program lanjutan yang bisa kita akses, untuk mencetak tenaga kerja kualitas terbaik untuk mengurangi angka pengangguran," ungkap Ramlis.
 
Ramlis juga menyampaikan, bahwa SMK Negeri 2 Subang merupakan salah satu SMK BLUD di Jawa Barat dan SMK Negeri 2 Subang merupakan aset milik Kabupaten Subang 
 
" Ini sekolah pusat unggulan dengan seluruh fasilitas yang disediakan,"tandasnya.
 
Lebih jauh ia menyampain,  telah tercatat 52% siswa SMK Negeri 2 Subang mendapatkan pekerjaan sebelum lulus karena bekerjasama dengan PT Hamaren dan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Subang.
 
"Kami siap mencetak tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan serta generasi tenaga kerja terbaik," tuturnya.
 
Direktur Japanese Language Center Abas Ridwan Melaporkan bahwa menurut perusahaan Jepang yang menerima warga Indonesia, mereka sangat bersyukur karena memiliki keterampilan sangat baik dan mampu berbahasa jepang dengan baik.
 
Abas berharap tahun berikutnya terjadi peningkatan kualitas sumber daya manusia terutama tenaga kerja.
 
"Dengan program ini tercapai cita-cita masa depan meningkatkan perekonomian dan kualitas tenaga kerja yang ada di Kabupaten Subang," harapnya.
 
CEO & Founder Hamaren Usman naito menyampaikan bahwa ada 128 siswa Hamaren yang sudah di persiapkan untuk berangkat ke Jepang dan secara estafet melakukan interview dan dipersiapkan 3 bulan sebelum kelulusan. 
 
"Kami berdiri tahun 2017 berkomitmen untuk membina, membentuk SDM yang unggul dan membuat peningkatan suatu bangsa,"tuturnya.
 
Acara selanjutnya yaitu Ikrar Janji siswa dan pemasangan pin secara simbolis sebagai tanda pelepasan siswa-siswi SMK Negeri 2 Subang yang akan berangkat magang ke Jepang oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi.
 
Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengucapkan selamat kepada siswa-siswi yang terpilih dan bisa berangkat tahun ini magang sekaligus belajar di Jepang.
 
"Terimakasih sebesar-besarnya kepada Hamaren group yang sudah memberikan kerjasama yang luar biasa untuk mendukung siswa-siswi untuk bisa magang disana," Ucapnya.
 
Kang Akur juga menyampaikan amanat, kepada seluruh siswa-siswi yang akan berangkat ke Jepang untuk menjaga nama baik sekolah, LPK Hamaren, keluarga dan Kabupaten Subang untuk bertanggung jawab selama 3 sampai 5 tahun kedepan dan pulang membangun Kabupaten Subang.***
 
.

Editor: Tommy MI Pardede


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x