Anak Yang DiKhitan 132 Orang Dapat Panyecep, Kang Jimat Ungkap Acara Ini Hasil Gotong Royong.

- 18 Mei 2023, 07:07 WIB
Kesenian Tradisional Subang Sisingaan, ikut memeriahkan dalam acara hitanan massal di Kecamatan Cipendey y, yang disaksikan Bupati Subang H.Ruhimat.
Kesenian Tradisional Subang Sisingaan, ikut memeriahkan dalam acara hitanan massal di Kecamatan Cipendey y, yang disaksikan Bupati Subang H.Ruhimat. /
Anak Yang DiKhitan 132 Orang Dapat  Panyecep, Kang Jimat  Ungkap Acara Ini Hasil Gotong Royong.
 
BERITA SUBANG - Berkat Gotong Royong dan hasil Kebersamaan Pemerintahan Kecamatan Cipendey Kabupaten Subang, menjadi tuan rumah dalam acara khitanan massal 132 orang  anak, dan anak yang dikhitan  dapat panyecep juga, dari Bank BJB Cabang Subang dan Bank Subang.
 
Masih dalam rangka Peringati HUT  Kabupaten Subang ke 74. Masyarakat Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Subang menggelar khitanan massal 132 orang anak dan memberikan bantuan  kepada 20 orang lansia, bertempat di Stadion Desa Cipeundeuy Rabu 17 Mei 2023.
 
Bupati Subang H.Ruhimat hadir diacara itu, disambut dengan meriah oleh masyarakat Cipeundeuy dengan kesenian khas Kabupaten Subang yaitu Sisingaan. 
 
Kang Jimat sapaan untuk H.Ruhimat, meninjau langsung  pelaksanaan khitanan massal serta memberi motivasi bagi anak yang sedang disunat.
 
pada kesempatan tersebut, Camat Cipeundeuy Drs. Heri Hermansyah, menghaturkan terima kasih dan mengaku bahagia karena anak-anak Cipeundeuy dapat mengikuti khitanan massal, dan lansia mendapat bantuan.
 
"Alhamdulillah Kecamatan Cipeundeuy dipercaya untuk melaksanakan khitanan massal. Jumlah anak yang dikhitan 132 anak,"katanya
 
Menurut Heri, Semua yang hadir disini ikut bahagia, atas dikhitan nya anak-anak Cipeundeuy, semoga anak anak yang khitan menjadi anak yang Sholeh dan berguna bagi bangsa, negara, dan agama.
 
Terkait keberhasilan Kabupaten Subang meraih WTP berturut turut yang ke lima, Heri Hermansyah mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Kang Jimat. atas diraihnya WTP tersebut.
 
"Ini merupakan bukti pengelolaan anggaran yang baik di era kepemimpinan Kang Jimat,"ujarnya.
 
"Atas nama warga Cipeundeuy menyampaikan terima kasih dan selamat kepada Kang Jimat atas WTP yang kelima kali bagi Kabupaten Subang. Ini sejarah bagi Kabupaten Subang. Ini tahun kelima Kang Jimat dan WTP kelima yang diterima Kabupaten Subang."ucapnya.
 
Acara dilanjutkan dengan penyerahan uang 'panyeuceup' dari Bank BJB dan Bank Subang kepada 5 perwakilan anak sunat, penyerahan bantuan bagi 5 perwakilan lansia, dan pembagian paket sembako dari PT POS Indonesia kepada 5 perwakilan penerima yang semuanya diserahkan secara langsung oleh Kang Jimat dan jajaran. 
 
Total anak yang disunat pada acara tersebut adalah 132 anak, total lansia yang diberikan bantuan sebanyak 20 orang, dan total paket sembako yang dibagikan dari PT POS Indonesia adalah 765 paket.
 
Sementara itu, Kang Jimat mengapresiasi pelaksanaan khitanan massal yang hanya dapat dilakukan dengan gotong royong semua pihak sehingga mampu memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat.
 
"Atas dasar kegotongroyongan lah acara ini dapat dilaksanakan. Apresiasi dari saya sehingga kegiatan ulang tahun Subang betul-betul memberi manfaat bagi orang banyak. Kegiatan ini mutlak untuk kepentingan rakyat."ucap Bupati Subang.
 
Kang Jimat juga menyampaikan terkait capaian WTP kelima Kabupaten Subang yang menurut Kang Jimat adalah hasil kerja keras dan gotong royong semua pihak sekaligus menjadi bukti pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang yang sesuai aturan. 
 
"Alhamdulillah Subang mendapatkan penghargaan WTP dari BPK RI yang menjadi bukti Pemerintah Daerah Kabupaten Subang bisa menjalankan keuangan sesuai dengan aturan dan rencana yang ditentukan,"katanya
 
"WTP dapat diraih karena dorongan masyarakat, perangkat daerah, dan seluruh pihak."tandasnya.
 
Kang Jimat juga menghaturkan permohonan maaf kepada masyarakat atas tidak maksimalnya pembangunan selama 2 tahun terakhir karena anggaran yang ada digunakan untuk penanganan Covid-19. 
 
Namun, lanjut Kang Jimat, menjamin anggaran yang ada tidak akan disalahgunakan, terbukti dengan raihan WTP 5 kali berturut-turut.
 
Kahayangna mah (maunya) menyenangkan semua orang se-Kabupaten. Apalagi 3 tahun ada Pandemi Covid-19 yang mengganggu anggaran pembangunan karena anggaran yang ada digunakan untuk penanganan Covid-19. 
 
"Insyaallah anggaran yang ada tidak akan saya salah gunakan, terbukti dengan WTP 5 kali berturut-turut."tegasnya.
 
Meskipun di tengah keterbatasan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, kang Jimat menyampaikan, saat ini tengah mempersiapkan masa depan Subang yang lebih baik mulai dari infrastruktur dan SDM yang berkualitas.
 
"Saya sedang menyiapkan masa depan Subang salah satunya dengan pembangunan beberapa ruas jalan yang insyaallah pembangunannya akan dibiayai oleh Pemerintah Pusat, dan kami juga sedang membangun mental ASN Subang dengan program Zero Rupiah agar ASN benar-benar mengabdikan diri bagi kepentingan masyarakat."harapnya.***
 
Terakhir Kang Jimat mengajak seluruh masyarakat untuk bergotong royong karena Subang Jawara hanya bisa dicapai dengan kerja sama dan gotong royong semua pihak.***
 
 
 
 

Editor: Tommy MI Pardede


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x