Kasau Melantik Marsda TNI Elianto Susetio, Menjabat Komandan Seskoau Menggantikan Marsda TNI Minggit Tribowo.

- 17 Mei 2023, 07:56 WIB
 Marsda Alianto Sesitio resmi menjabat Komandan Seskoau menggantikan Marsda TNI Minggit Tribowo, bertempat Di Lembang Bandung ./Doc.Ist/
Marsda Alianto Sesitio resmi menjabat Komandan Seskoau menggantikan Marsda TNI Minggit Tribowo, bertempat Di Lembang Bandung ./Doc.Ist/ /

 

BERITA SUBANG – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) melantik Marsekal Muda TNI Elianto Susetio, S.I.P., M.Si., resmi menjabat Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Udara (Seskoau) menggantikan Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., Selasa 16 Mei 2023

Upacara Serah Terima Jabatan yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., bertempat di lapangan Widya Ambara Seskoau, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dalam sambutannya mengatakan bahwa tuntutan untuk mampu beradaptasi dan bertransformasi bagi TNI Angkatan Udara adalah suatu keharusan, demi mewujudkan Angkatan Udara yang disegani di kawasan.

Disegani, tambah Kasau, bukan berarti untuk mengancam negara lain, namun agar kita berupaya bersama dengan angkatan udara negara sahabat, dalam menjaga stabilitas perdamaian di kawasan.

Transformasi tersebut tidak cukup hanya sebatas mengakuisisi alutsista generasi terbaru saja. Jauh lebih penting adalah peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia Angkatan Udara.

“Untuk itulah, selaku pimpinan Angkatan Udara, saya senantiasa menempatkan Upaya Peningkatan Kualitas SDM, sebagai program prioritas yang harus terus didorong dan terus ditingkatkan,”tegas Kasau.

Lebih lanjut Kasau juga menyampaikan, bahwa Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Udara atau Seskoau, adalah Center Of Excellence dalam mewujudkan visi ini.

“Oleh karena itu Seskoau sebagai lembaga Dikbangum tertinggi TNI Angkatan Udara, dituntut untuk menyiapkan kualitas SDM para Perwiranya, agar mampu berpikir visioner dan siap menghadapi dinamika yang terjadi,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x