Kang Jimat ; Subang Akan Mempertahankan Lumbung padi Nasional, Tapi Tidak Ingin Ketinggalan Industri.

- 16 Mei 2023, 21:56 WIB
Bupati Subang (tengah) didampingi Kadis Pertanian Nenden (kanan) sedang ramah tamah dengan Inspektorat Jendral Kementrian Pertanian RI Dr. Yan Samuel (Kiri), bertempat di saung Jimat /Doc.
Bupati Subang (tengah) didampingi Kadis Pertanian Nenden (kanan) sedang ramah tamah dengan Inspektorat Jendral Kementrian Pertanian RI Dr. Yan Samuel (Kiri), bertempat di saung Jimat /Doc. /

BERITA SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat mengharapkan Kabupaten Subang akan tetap mempertahankan Lumbung padi Nasional Tapi Kabupaten Subang tidak ingin ketinggalan Industri

Hal itu disampaikan Kang Jimat sapaan Bupati Subang H.Ruhimat, ketika menerima kunjungan Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian RI, bertempat di Saung Jimat, Senin 15 Mei 2023.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung Inspektur Jenderal Kementan RI, Dr. Jan Samuel Maringka S.H.,M.H yang membahas terkait pentingnya alih fungsi lahan dan dukungan Kementerian Pertanian kepada Kabupaten Subang sebagai salah satu lumbung padi nasional.

Pada kesempatan tersebut Bupati Subang Kang Jimat menyatakan kedatangan rombongan Irjen Kementan merupakan anugerah bagi Kabupaten Subang dalam menyongsong masa industri Subang tanpa melepas status lumbung padi nasional.

Secara khusus H.Ruhimat memohon kepada Irjen Kementrian Pertanian untuk memberikan arahan bagi Kabupaten Subang terkait hal tersebut.

Kang Jimat juga menyampaikan keberadaan Bendungan Sadawarna memberikan manfaat yang samgat besar bagi dunia pertanian Subang yang mampu memberikan keseimbangan antara prioritas industri dan pembangunan di Kabupaten Subang untuk menuju Subang Jawara.

"Dengan Bendungan Sadawarna banyak sawah tadah hujan menjadi sawah teknis yang mampu menjaga kestabilan terkait ketahanan pangan,"tandasnya.

"Kalau seimbang antara ketahanan pangan dan industri, kejayaan, keistimewaan, dan kesejahteraan, semua itu kami yakin akan tercapai."ucap Kang Jimat.

Selanjutnya Inspektur Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian Dr. Jan Samuel Maringka S.H.,M.H menyatakan setuju dengan apa yang disampaikan oleh Kang Jimat terkait keseimbangan pembangunan infrastruktur dan pertanian.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x