Solusi Banjir Lumpur Curugrendeng, Agar Wilayah Subang Selatan Tidak Dijadikan Tempat Wisata Seluruhnya.

- 13 Mei 2023, 15:32 WIB
Bupati Subang H.Ruhimat, mendapingi Ketua Komisi VIII, mengunjungi banjir Lumpur di Desa Curugrendeng -JaalanCagak Subang 11/5/2023
Bupati Subang H.Ruhimat, mendapingi Ketua Komisi VIII, mengunjungi banjir Lumpur di Desa Curugrendeng -JaalanCagak Subang 11/5/2023 /

 

BERITA SUBANG - Banjir Lumpur yang terjadi di Desa Curugrendeng Kecamatan Jalan Cagak Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat, membuat Anggota Komisi VIII DPR-RI Langsung meninjau lokasi kejadian Perkebunan PTPN VIII, di Subang Wilayah selatan.

Bupati Subang H.Ruhimat yang akrab disapa Kang Jimat melaksanakan diskusi dengan anggota Komisi IV DPR RI, bertempat di Astro Higkands Resort, Kecamatan Ciater Kabupaten Subang, Jabar Kamis 11 Mai 2023.

"Diskusi membahas mengenai alih fungsi lahan PTPN VIII yang mengakibatkan banjir lumpur di Desa Curugrendeng, Kec. Jalancagak, Subang" ungkap Kang Jimat.

H.Ruhimat mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada kehadiran anggota Komisi IV DPR RI,dan memohon petunjuk atas areal perhutani maupun PTPN terkait pengelolaan aset-aset BUMN.

Tentu,hal tersebut butuh keselarasan Kami dari Wilayah, mohon petunjuk dan arahan, objek wisata yang ada di Wilayah Kabupaten Subang.

Kang Jimat juga meminta kepada jajaran PTPN VIII yang hadir, untuk bersama-sama mencari solusi atas dampak dari obyek wisata yang ada di wilayah Subang Selatan, salah satunya adalah Obyek wisata Tangkuban Perahu.

Karena, yang selama ini, menimbulkan kepadatan lalu lintas pada sa'at akhir pekan, tapi tidak memberikan pemasukan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Subang, padahal pemasukan tersebut salah satunya untuk pembangunan di kabupaten Subang.

"Saya memohon agar Komisi IV DPR RI menjembatani, dan dicarikan solusi terbaik untuk menanggulangi musibah yang telah terjadi,"ujar Bupati Subang.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x