H.Ruhimat : Siap merelokasi Warga Terdampak Tanah Longsor, Ke Lokasi Tanah Yang Lebih Landai, agar Aman.

- 8 Mei 2023, 16:45 WIB
Secara Simbolis Bupati Subang menyerahkan bantuan kepada warga korban Tanah Longsor Di Desa Cilame Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang - Jawa Barat.
Secara Simbolis Bupati Subang menyerahkan bantuan kepada warga korban Tanah Longsor Di Desa Cilame Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang - Jawa Barat. /

 

 

BERITA SUBANG - Tanah Longsor yang terjadi di kampung Cilame Desa Mayang Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang, pada hari Kamis ( 4/5/2023),menjadi perhatian Pemerintahan Kabupaten Subang.

Atas musibah tersebut, Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat meninjau secara langsung kondisi masyarakat korban bencana tanah longsor di Kampung Cilame Desa Mayang.

Kehadiran Kang Jimat dan Mimih Hj Yoyoh disambut masyarakat warga Cilame yang terkena dampak, yang tinggal di 3 tempat Pengungsian.

Dengan kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Subang tersebut tentu, menjadi penyemangat dan sebagai bentuk perhatian pemerintah Daerah kepada warga yang mendapat musibah.

Kang Jimat bersama Ketua PKK Hj.Yoyoh Sopiah H.Ruhimat, didampingi Sekda Subang H.Asep Nuroni, berinteraksi secara langsung dengan Masyarakat.

Hal itu dilakukan menurut Kang Jimat, untuk memberikan motivasi kepada warga kampung Cilame, dan sekaligus memberikan arahan terkait permasalahan tanah longsor, agar dapat segera diselesaikan.

Selain itu, Kang Jimat juga menyerahkan bantuan secara simbolis berupa logistik, yang berasal dari Badan Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Subang, kepada warga Kampung Cilame, yang terkena musibah Tanah Longsor.

Usai menyerahkan bantuan dalam ramah tamahnya, Kang Jimat menyampaikan bahwa dirinya akan memperjuangkan relokasi tempat tinggal warga Cilame kalau masyarakat kampung ini menghendaki di relokasi.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x