Di Rest Area KM 102A Tol Cipali di Subang, Ada Tempat Bermain Anak dan Posyan Terpadu, Ada Apa Saja?

- 24 April 2023, 02:14 WIB
Ilustrasi Rest Area KM 102A di Tol Cipali, Subang
Ilustrasi Rest Area KM 102A di Tol Cipali, Subang /Tripadvisor/

BERITA SUBANG - Untuk para pengendara dan penumpang mobil yang membawa anak-anak dan ingin melepas lelah di Rest Area KM 102A Tol Cipali, Subang, Jawa Barat, ada tempat bermain anak dan Posyan Terpadu.

Tempat bermain anak-anak ini ditinjau oleh Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Kakorlantas Polri Irjen (Pol) Firman Santyabudi pada Minggu, 23 April 2023.

Menko PMK didampingi oleh Kasubditwal dan PJR Ditgakkum Korlantas Polri Brigjen (Pol Juni, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi, Kapolres Subang AKBP Sumarni, dan Pejabat Utama (PJU) Polres Subang.

Ia mengapresiasi Polres Subang untuk pemilihan tempat Posyan atau pos pelayanan di Rest Area 102A.

"Saya mengapresiasikan Polres Subang di mana tepat di depan Posyan Rest Area 102A terdapat tempat bermain anak-anak yang bagus untuk istirahat pemudik dan memanjakan anak-anak mereka," katanya.

Namun ia mengimbau agar pemudik tidak lama beristirahat di dalam rest area agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di tempat parkir yang mengakibatkan kemacetan hingga di jalan tol di dekat pintu masuk rest area.

Menko PMK mengimbau rest area agar digunakan seperlunya, seperti untuk membeli makanan dengan take away, buang air besar/kecil di toilet.

Namun, ia tidak menganjurkan rest area jadi tempat nongkrong karena ada banyak membutuhkan rest area banyak.

"Jangan berlama-lama misalnya sampai tiduran, atau nongkrong berlama-lama. karena yang membutuhkan rest area sangat banyak, juga untuk salat bisa di kendaraan, tayamum bisa di kaca mobil atau tempat lainnya yang memungkinkan," kata Muhadjir.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x