Bupati Subang Ruhimat Ingatkan Satuan Lintas Masyarakat Jaga Profesionalitas Jelang Tahun Politik

- 1 Maret 2023, 15:19 WIB
Bupati Subang Ruhimat
Bupati Subang Ruhimat /Subang.go.id/Diedit oleh Tim Design Berita Subang/

BERITA SUBANG - Bupati dan Wakil Bupati Subang Ruhimat dan Agus Masykur Rosyadi menghadiri Apel Pembukaan Pelaksanaan Lomba Peraturan Baris-Berbaris (PBB) Satlinmas antar Kecamatan se-Kabupaten Subang, Selasa, 28 Februari 2023.

Acara yang dilaksanakan di GOR Gotong Royong tersebut merupakan bagian dari Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kabupaten Subang, ke-73 Satuan Polisi Pamong Praja, ke-61 Satuan Perlindungan Masyarakat, serta ke-104 Pemadam Kebakaran tingkat Kabupaten Subang.

Dalam laporannya, Kepala Bidang Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah (Kabid Gakperdang) Saefullah menyampaikan bahwa tujuan dari dilaksanakannya kegiatan lomba PBB adalah untuk mempererat silaturahmi, membentuk satuan lintas masyarakat (Satlinmas) yang profesional, menanamkan kedisiplinan dan menjadi modal pokok untuk mengambil sikap.

Safullah juga menyampaikan bahwa peserta berjumlah 300 orang yang berasal dari 30 kecamatan dengan komposisi 10 orang per kecamatan.

Sementara itu, pada apel tersebut, Bupati Subang H. Ruhimat yang akrab disapakan Kang Jimat, selaku pembina apel, mengatakan, ia berharap kegiatan tersebut bermanfaat untuk semua pihak, khususnya untuk Satlinmas dalam menjalankan tugasnya, sehingga dapat bertugas dengan profesional sebagai garda terdepan pertahanan masyarakat.

Kang Jimat pun meminta semua anggota linmas untuk dapat mempersiapkan diri, terlebih saat ini Indonesia akan menuju ke tahun tahun politik.

Kang Jimat berpesan kepada Satlinmas yang hadir, untuk selalu bekerja dengan baik dan profesional sesuai dengan SOP.

Kang Jimat dan Wakil Bupati Agus Masykur Rosyadi menyaksikan perlombaan PBB Satlinmas.

Pada perlombaan PBB tersebut beberapa hal yang dinilai adalah PBB dasar, komandan regu, gerakan Barisan dan formasi kreatifitas, dan performance termasuk atribut peserta.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x