Warga Karanganyar Subang, mendapat Bantuan Bibit Cabe dari Polsek Subang.

- 28 Februari 2023, 12:49 WIB
/Dok. BeritaSubang/Yaman Suryaman/



BERITA SUBANG - Kapolsek Subang Kota Kompol Yayah Rokayah melakukan kegiatan bantuan berupa bibit cabai kepada warga di Kelurahan Karanganyar Kecamatan Subang Kabupaten Subang, Senin 27 Febuari 2023.

Kompol Yayah menyebut Hal itu dilakukan bersama jajarannya dalam rangka menjaga ketahanan pangan dan stabilitas ekonomi menjelang bulan Ramadhan.dengan memberikan bantuan bibit cabe kepada masyarakat kelurahan Karanganyar tepatnya di Gang tengah Rt 15/04 .

Pendistribusian bibit cabai itu diberikan secara cuma-cuma dengan harapan setiap orang dilingkungan tersebut dapat menanam cabai di setiap lahan se kecil apapun yang mereka miliki.

"Bibit cabe ini bisa ditanam di perkebunan bagi yang mempunyai nya, bisa di tanam di halaman rumahnya baik halaman depan ataupun halaman belakang bahkan bisa juga di tanam di dalam pot bagi warga yang tidak mempunyai lahan sama sekali," terang Yayah.

Dan ini sudah menjadi kebiasaan setiap menjelang bulan Ramadhan sering terjadi lonjakan harga khususnya cabai, dengan adanya giat ini diharapkan warga tidak kesulitan untuk mendapatkan cabai karena sudah tersedia di kebun-kebun atau halaman rumahnya masing-masing.

Namun yang terpenting dari kegiatan ini yaitu menjalin silaturahmi langsung dengan warga agar terjalin hubungan emosional yang positif antara Kepolisian dengan warga binaannya.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x