Subang Jawara! Kabupaten Ini Sabet Beberapa Penghargaan dari Gubernur Jabar Terkait Sektor Pertanian

- 18 Februari 2023, 15:59 WIB
Kang Emil berpose dengan kaca mata hitam, keren banget. Foto ini diambil ketika memberi penghargaan untuk Kabupaten Subang terkait sektor ketahanan pangan
Kang Emil berpose dengan kaca mata hitam, keren banget. Foto ini diambil ketika memberi penghargaan untuk Kabupaten Subang terkait sektor ketahanan pangan /Dok. Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Kabupaten Subang mengukir prestasi di tingkat Provinsi Jawa Barat dalam hal ketahanan pangan dan pertanian.

Pada Senin, 13 Februari 2023, Dinas Pertanian Kabupaten Subang, melalui Kepala Dinas Dra. Nenden dan Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, mewakili Bupati Subang Ruhimat, menerima beberapa penghargaan secara langsung dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate Bandung.

Dilansir dari postingan Facebook Prokompim Setda Subang Kabupaten Subang menyabet beberapa penghargaan dari pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait sinergitas dalam menjaga ketahanan pangan.

Pemprov juga memperpanjang kontrak Penyuluh Pertanian dan Pengawas Organisme Penganggu Tanaman (POPT) dengan tujuan agar terjadi regenerasi petani tua ke petani muda.

Terkait ketahanan pangan, Kabupaten Subang menerima tiga penghargaan yaitu

1. Juara 1 di bidang pangan tenaga harian lepas se-Jawa Barat. Penghargaan diterima oleh Dody yang merupakan POPT Kecamatan Pabuaran;

2. Juara 2 terbaik tenaga harian lepas bidang holtikultura. Penghargaan diterima oleh Iwa, POPT Kecamatan Jalancagak;

3. Juara 3 tenaga harian lepas petugas pengendalian organisme tumbuhan. Penghargaan diterima oleh Deny POPT Kecamatan Subang.

Disebutkan bahwa pemkab Subang diganjar ketiga penghargaan tersebut karena komitmen yang tinggi dan sinergi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam hal ketahanan pangan.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x