Hadiri Lomba Desa Tingkat Jabar, Bupati Subang H. Ruhimat Ingatkan Kades dan Lurah Ikhlas Bangun Daerahnya

- 7 Juni 2022, 19:16 WIB
Bupati Subang Haji Ruhimat (bertopi) hadiri Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat, Selasa (7 Juni 2022).
Bupati Subang Haji Ruhimat (bertopi) hadiri Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat, Selasa (7 Juni 2022). /Dok. Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Desa Wantilan di Kecamatan Cipeundeuy, dan Kelurahan Pasirkarembi di Kecamatan Subang mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dalam Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat, dilaksanakan di Hotel Zuri Express, Lippo Cikarang, Selasa 7 Juni 2022.

Ekspose lomba yang saat ini tengah dalam penilaian administrasi tersebut, dihadiri Bupati Subang H. Ruhimat, serta Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahtraan rakyat, Kepala Dinas Pemdes, Kepala Desa Wantilan dan Kepala Lurah Pasirkarembi.

Bupati Subang ingatkan kades/lurah ikhlas bangun daerahnya, jangan hanya sebatas gugurkan kewajiban kerja.

Ketua Penilai yang juga menjabat sebagai Kabid PUEM Dinas PMD Prov. Jawa Barat R. Firman Nurtafiyana dalam sambutannya mengapresiasi Kang Jimat (sapaan akrab H. Ruhimat) sebagai Bupati yang mendukung pembangunan dari Desa, dan kepada para perwakilan Desa dari Desa Wantilan dan Kelurahan Pasirkareumbi serta pihak pihak lainnya yang mendukung lomba desa dan kelurahan.

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI 7 Juni 2022: Dahsyatnya 2021, Si Doel Anak Sekolahan S3, Ikatan Cinta

Firman menyampaikan bahwa Lomba desa menjadi sarana evaluasi Permendagri No. 81 tahun 2015, dimana lomba tersebut menjadi alat untuk menilai dan mengupdate perkembangan desa di daerah.

Dirinya juga menyatakan harapannya terkait lomba yang kini diselenggarakan menjadi sarana evaluasi perkembangan desa, Melihat pembangunan desa, menjadi sarana apresiasi atas pencapaian terbaik desa, serta menjadi motivasi untuk semua pihak dalam membangun desa dan keluharan.

Baca Juga: PT Kartika Agung Dewata Dorong Regulasi Penanganan Sampah Plastik, Green Economy Jadi Tanggung Jawab Produsen

Sementara itu, Kang Jimat mengapresiasi desa dan kelurahan yang mempunyai keinginan untuk terus berkembang dan berinovasi. Kang Jimat juga menyatakan rasa bangganya atas kepala desa, lurah, aparat serta support masyarakat terkait keikhlasan dalam membangun daerah.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x