Koperasi Konsumen Warta Usaha Mandiri Siap Gerakkan Ekonomi di Subang

- 14 Maret 2022, 02:09 WIB
Koperasi Konsumen Warta Usaha Mandiri Siap Gerakkan Ekonomi di Subang
Koperasi Konsumen Warta Usaha Mandiri Siap Gerakkan Ekonomi di Subang /Dok. BeritaSubang.com/AA Hamzah Hasbullah/

BERITA SUBANG - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Subang dalam rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, secara resmi meluncurkan koperasi konsumen bernama Warta Usaha Mandiri (WUM), di Sekretariat PWI Jalan Kertawigenda No 25 Karang Anyar Subang, Sabtu 12 Maret 2022.

Dengan diluncurkan Koperasi konsumen, yang berbarengan dengan peresmian Radio Fena News, di D Radio Fena News, diharapkan hal ini menjadi simbol bergairahnya gerakan ekonomi, oleh para insan media di Subang. Radio Fena News akan menyiarkan berita setiap saat melalui jaringan Radio FM sampai kepelosok daerah.

Peluncuran Koperasi Konsumen Warta Usaha Mandiri oleh PWI Subang ditandai dengan penyerahan petaka Koperasi dari Ketua PWI Zainal Mutaqin kepada Ketua Koperasi H. Yaman Suryaman.

Acara simbolis ini disaksikan oleh Dewan Koperasi Daerah (Dekopenda) Subang Boing Jakaria, bersama Kepala Dinas Koperasi Usaha Menengah (DKUM) Subang yang diwakili Kabid Koperasi

Acara mengambil tempat di Sekretariat PWI Subang, Jalan Kertawigenda No 25 Subang Sabtu 12 Maret 2022.

Ketua PWI Zainal dalam sambutanya mengatakan ia berharap PWI juga dapat menggerakkan potensi ekonomi melalui semangat berkoperasi. 

Bbukan tanpa sebab, untuk menghidupkan kembali koperasi ini telah melalui proses yang panjang karena bersama rekan-rekan pengurusnya telah berjuang selama hampir dua tahun lalu.

"Periode sebelumnya PWI Subang memang telah memiliki koperasi tapi sudah lama vakum " tegas Zaenal.

"Kali ini Koperasi PWI Subang berganti baju dengan administrasi yang lengkap sesuai dengan petunjuk dan pendiriannya diberi nama Koperasi Warta Usaha Mandiri" Ujar Zaenal

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x