DPRD Jabar Soroti Jalan Rusak di Kabupaten Subang, Gubernur Harus Segera Memperbaiki

- 20 Desember 2021, 09:19 WIB
Jalan Raya Pamanukan - Subang kondisinya rusak dan sering tergenang air saat turun hujan.
Jalan Raya Pamanukan - Subang kondisinya rusak dan sering tergenang air saat turun hujan. /A Fauzi Ridwan/

BERITA SUBANG - Jalan rusak di wilayah Kabupaten Subang kembali mendapat sorotan. Ridwan Kamil harus segera turun tangan memperbaiki jalan di wilayah Kabupaten Subang.

Kali ini sorotan datang dari anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PKB H Nasir yang mendesak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk segera memperbaiki jalan provinsi yang rusak di Kabupaten Subang.

Hal itu disampaikannya menyusul banyaknya aduan dari masyarakat terkait jalan provinsi rusak terutama di jalur Pamanukan - Subang tepatnya di Jalan Raya Rancasari, Pamanukan.

"Kami dapat aduan, dan kami pun melihat langsung, jalan Pamanukan, Subang memang sangat parah. Gubernur harus segera memperbaiki," ujar H Nasir, Minggu 19 Desember 2021 dilansir dari Literasinews.

Perbaikan dan pembangunan sarana insfrastruktur menjadi hal utama yang harus diperhatian. Terutama jalan, yang menjadi sarana penghubung kegiatan masyarakat.

Kabupaten Subang saat ini telah memiliki Pelabuhan Patimban bertaraf Internasional, dimana ruas jalan akan sering dipakai untuk aktifitas kendaraan yang menuju pelabuhan.

"Jadi memang seharusnya ruas jalan tersebut segera diperbaiki," pintanya.

Akses jalan yang bagus tentunya akan menunjang dan meningkatkan perekonomian. Selain itu dampak lainnya terasa bagi masyarakat dimana segala kegiatan akan berjalan lancar tanpa terhambat oleh jalan berlubang.

H Nasir menambahkan bahwa dalam pembangunan sebuah proyek nasional dalam hal ini Pelabuhan Patimban harus disertai dengan pembangunan insfrastruktur penunjang lainnya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x