Jelang HUT TNI AL Ke 76, Korps Marinir Gelar Serbuan Vaksin Di Ponpes Madiun

- 9 September 2021, 15:33 WIB
Jajaran Pangkalan Korps Marinir (Lanmar) Surabaya, menggelar giat serbuan vaksin.
Jajaran Pangkalan Korps Marinir (Lanmar) Surabaya, menggelar giat serbuan vaksin. /Foto: Dispen Lanmar Surabaya/

 

BERITA SUBANG - Jajaran Pangkalan Korps Marinir (Lanmar) Surabaya, dalam rangka menyambut HUT TNI Angkatan Laut (AL) Ke 76, yang jatuh pada 10 September menggelar giat serbuan vaksin.

Pelaksanaan giat serbuan vaksin dalam HUT yang mengusung "Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI AL Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh " bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Wisma Wisnu, Desa Jeruk Gulung, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Kamis (9/9/2021).

Sebagai pelaksana giat yang langsung sebagai instruksikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono yakni ratusan tenaga medis maupun non medis dari Kesatuan Lanmar Surabaya, Jalasenastri Cabang 6 Korps Marinir, dan perangkat desa setempat.

Seperti diutarakan Komandan Lanmar (Danlanmar) Surabaya Kolonel Marinir Idi Rizaldi sebagai komandan giat tersebut.

"Atas perintah Komandan Korps Marinir, Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, Marinir melaksanakan kegiatan yang bertajuk "TNI AL Peduli & Berbagi". Dalam pelaksanaannya, kami dari Pangkalan Korps Marinir TNI AL Surabaya, ingin menyapa sedulur-sedulur yang ada di Madiun, melalui serbuan Vaksinasi," ungkap Danlanmar.

Adapun target serbuan vaksin kali ini, adalah 1000 orang santri dan masyarakat sekitar ponpes dengan memakai jenis vaksin Sinovac.

Proses serbuan vaksin tersebut dimulai dari registrasi, screening, catatan pelayanan vaksin, observasi dan penyerahan kartu vaksin tersebut.

Giat ini sendiri bertujuan untuk membentuk Herd Imunity masyarakat dan diharapkan dapat memutus penyebaran Virus Covid19 di Indonesia.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah