Peserta Deteksi Dini Kanker Serviks IVA Test Kecamatan Tanjungsiang Raih Juara Lomba PKK Kabupaten Subang

- 19 Juni 2021, 16:03 WIB
PKK Kabupaten Subang gelar lomba untuk memotivasi kader mensukseskan 10 Program Pokok PKK.
PKK Kabupaten Subang gelar lomba untuk memotivasi kader mensukseskan 10 Program Pokok PKK. /Dok. Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Lomba PKK Tahunan Tingkat Kabupaten Subang untuk kategori penilaian teakhir digelar virtual dari Command Center Subang, Kamis (17/6/21).

Lomba berlangsung selama tiga hari diikuti 90 peserta.

Mereka adalah peserta lomba kader IVA test sebanyak 30 orang, lomba kader PAAR sebanyak 30 orang, dan lomba kader PKK sebanyak 30 orang.

Sekretaris PKK Kabupaten Subang Ibu Masriah mengajak seluruh anggota selalu bersemangat melaksanakan 10 Program Pokok PKK demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Subang.

Untuk diketahui, pemeriksaan IVA merupakan deteksi dini kanker serviks yang merupakan bagian dari saluran reproduksi wanita.

Sementara PAAR merupakan singkatan dari Penyuluhan Pola Asuh Anak/Remaja yang menjadi salah satu kegiatan kader tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Hadir dalam kegiatan itu Wakil Ketua IV PKK Kabupaten Subang H. Suparman.

Ia mengatakan, "secara struktural kader merupakan garda terdepan dalam pelaksanaan program-program PKK mulai dari sebagai perencana, penggerak hingga sebagai pelaksana dari program yang bersangkutan".

"Sehingga dapat dikatakan bahwa sukses atau tidaknya suatu program tergantung dari kemampuan kader dalam mensosialisasikannya," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah