Wabup Subang Agus Masykur Bersyukur Idul Fitri 1442 H Ada Hikmat Dibalik Masa Pandemi Covid-19

- 14 Mei 2021, 19:01 WIB
Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi
Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi /Foto: Beritasubang.com/Yudi Mudyana/

BERITA SUBANG - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi bersukur kepada Allah Swt, atas segala nikmat yang diberikanNYA, dari mulai nikmat Iman nikmat Islam dan nikmat sehat yang sangat wajib untuk disyukuri.

Hal itu disampaikannya saat menjadi khatib pada Salat Ied, di Rumah Dinas Wakil Bupati, Jln. Tamansari II Kelurahan Pasir Kareumbi Subang, Jawa Barat, Kamis, 13 Mei 2021 sekitar pukul 07:00 WIB.

Hadir pada pelaksanaan Shalat Ied pada hari raya Idul Fitri 1442 H tersebut, Kang Akur kerap disapa bersama dengan keluarga, ajudan, sekpri, Dokpim, ART dan para petugas keamanan rumah dinas juga Satpol PP.

Baca Juga: Penyekatan Mudik 2021, Wabup Subang Cek Kesiapan Pasukan Gabungan Operasi Ketupat Lodaya

Kang Akur dalam khotbahnya mengatakan nikmat atas shalat Ied yang masih bisa dilaksanakannya walau dilaksanakan secara sederhana di halaman belakang Rumah Dinasnya, dan di ikuti oleh keluarga dan pegawai, karena masih dalam suasana pandemi.

Dalam khutbahnya Kang Akur juga menyampaikan terkait apa yang menjadi makna dan tujuan dari puasa ramadhan ini tak lain hanyalah, la'allakum tattaqun. Ia juga menyampaikan bahwa segala sesuatu telah Allah takdirkan atas qadar dan takdirnya.'

"Tidak semata-mata Allah mengirimkan pandemi Covid-19 tanpa ada hikmah yang dapat kita ambil, karena segala sesuatunya sesuai qadar dan takdir Allah SWT," ujarnya

Baca Juga: Wabup Subang: Jalan CSR Eiger Indo dapat Membantu Roda Perekonomian Masyarakat

"Allah SWT berfirman dalam surat Al-Qamar ayat 49 sesungguhnya dalam setiap penciptaan Allah ada sesuai takaran atau ukurannya, artinya bahwa pandemic covid-19 ini tidak tanpa ada hikmat didalamnya, pasti Allah ada scenario dari hikmat pandemic ini dengan ujian dan cobaan. Salah satu hikmah yang bisa kita ambil dari adanya pandemic covid-19 bahwa kita harus kembali ke tauhidan Allah SWT, bahwa kita diciptakan hanya untuk mengesakan Allah SWT," sambungnya.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x