Update Nanggala 402 Terbaru, PMII Subang Panjatkan Doa Bersama Kenang Prajurit TNI Terbaik

- 4 Mei 2021, 02:11 WIB
Peringatan Harlah Pengurus Cabang PMII Kabupaten Subang diisi dengan memanjatkan doa bersama untuk prajurit terbaik Nanggala 402.
Peringatan Harlah Pengurus Cabang PMII Kabupaten Subang diisi dengan memanjatkan doa bersama untuk prajurit terbaik Nanggala 402. /dok. PC PMII Subang/

BERITA SUBANG - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Subang, Jawa Barat panjatkan doa bersama bagi Prajurit TNI terbaik KRI Nanggala 402.

Para korban insiden kapal selam KRI Nanggale 402 yang tenggelam, berdasarkan update Nanggala 402 terbaru, mendapatkan penetapan Kenaikan Pangkat Anumerta, yakni kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, yang berarti keluarga korban menerima tunjangan lebih besar.

Untuk menghormati jasa para prajurit TNI yang gugur akibat insiden tenggelamnya Nanggala 402, doa dipanjatkan bersama Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PMII Subang.

Hal ini dilakukan untuk mengenang jasa kepahlawanan para prajurit TNI tersebut yang gugur di kedalaman palung laut Pulau Bali tersebut beberapa waktu lalu.

Sopyan Hendriyan, Ketua PC PMII Subang mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian utama dari rangkaian peringatan hari lahir (Harlah) pembentukan PC PMII Kabupaten Subang ke-21.

Sekaligus memperingati Harlah PMII ke-61 yang sesungguhnya jatuh pada tanggal 17 April 2021 lalu.

Kegiatan diselenggarakan di Gedung Pasca Sarjana STIE Miftahul Huda Subang pada Sabtu Tanggal 1 Mei 2021.

PMII dilahirkan oleh buah pikiran dari mahasiswa-mahasiswa Nahdhotul Ulama.

Merupakan organisasi kemahasiswaan, ujung tombak dakwah Ahlus-Sunnah wal-Jamaah (Aswaja) di lingkungan kampus yang berpegang teguh pada nilai-nilai kebangsaan dan keagamaan.

“Melalui momentum harlah, sebagai warga pergerakan sudah seharusnya merasakan kegembiraan dalam menyambutnya dan menjadikannya sebagai wahana refleksi," ungkap Sofyan.

"Setiap rangkaian kegiatan yang kita selenggarakan semuanya menyangkut kemanusiaan," imbuhnya.

Diingatkan pula kader PMII harus menaati dan mengamalkan nilai dasar pergerakan dan aturan organisasi PMII.

Baca Juga: Penyekatan Mudik 2021, Pemkab Subang Siapkan Skenario untuk Mencegah Pemudik

Acara itu juga diisi dengan pembagian takjil buka puasa bulan suci Ramadhan disusul pembagian santunan anak yatim dan buka puasa bersama.

Tersaji pula tausiyah kebangsaan disampaikan KH. Kholil ditutup dengan melantunkan sholawat bersama Majelis Sholawat Ahbaabul Musthofa Subang pimpinan H. Asep Fahrurozi.

Selain itu peringatan Harlah PC PMII Subang ke-21 juga menyelenggarakan webinar bertajuk 'Memahami Ideologi PMII dan Konteks Permasalahan Indonesia'.

Webinar menghadirkan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PMII Muhammad Abdullah Syukri, dan Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Barat Fachrurizal.***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah