Terima Ganti Untung Pembebasan Lahan, 227 Warga Sadawarna Subang Mendadak jadi Jutawan

- 27 April 2021, 23:32 WIB
Sebanyak 227 warga Desa Sadawarna, Cibogo, Kabupaten Subang mendadak jadi jutawan usai mendapat ganti rugi pembebasan lahan untuk Bendungan Sadawarna, Minggu 26 April 2021.
Sebanyak 227 warga Desa Sadawarna, Cibogo, Kabupaten Subang mendadak jadi jutawan usai mendapat ganti rugi pembebasan lahan untuk Bendungan Sadawarna, Minggu 26 April 2021. /@humascibogo/

BERITA SUBANG – Sebanyak 227 warga Desa Sadawarna, Cibogo, Kabupaten Subang mendadak jadi jutawan usai mendapat ganti rugi pembebasan lahan untuk Bendungan Sadawarna, Minggu 26 April 2021.

Bendungan Sadawarna tersebut merupakan salah satu proyek nasional di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Camat Cibogo Sri Novia mengatakan, di termin keempat saat ini ada 227 warga Desa Sadawarna yang menerima pembayaran ganti untung atas lahan maupun bangunan terkena imbas pembangunan Bendungan Sadawarna.

Baca Juga: Lantik Sekda Subang Definitif, Bupati: Kita Harus Melayani Bukan Untuk Dilayani Masyarakat

Layaknya di Indramayu dan Kuningan yang sempat dijuluki desa miliader, warga di Desa Sadawarna, Subang, Jawa Barat yang telah menerima ganti rugi itu berduyun-duyun memborong motor. Tidak hanya membeli satu motor, bahkan ada satu warga yang memborong dua motor.

 Sebelumnya Sri Nobia juga mengatakan proses pencairan sendiri dilakukan dengan proses penghitungan yang cukup rumit dan memakan waktu.

"Pengukuran lahan dan bangunan dikerjakan oleh tim appraisal pembangunan Bendungan Sadawarna tersebut. Nanti dibayar sesuai penghitungan dan dicocokkan dengan data," ujar Sri.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x